ADVERTISEMENT

Pria di Bogor Nekat Curi Etalase Warung Makan untuk Biaya Sekolah Anak

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 14:26 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Bogor -

Beredar di media sosial video seorang pria ditangkap warga karena mencuri. Warga sesekali memukul pria yang ditangkap tersebut.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (21/9/2022), pria berjaket tersebut ditangkap sambil berjalan. Pria tersebut sesekali merintih kesakitan.

Dimintai konfirmasi, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan pria yang ditangkap tersebut merupakan pelaku pencurian di Dewa Leuwikolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Pria tersebut diketahui berinisial AAL (42), warga asal Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Menurut info Kanit Reskrim, pelaku (mencuri) karena faktor ekonomi susah, diminta bayaran sama anaknya sekolah tidak punya uang. Pelaku juga mantan karyawan, di-PHK," kata Desi.

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (20/9) malam, dan diamankan pada pagi tadi. Pelaku mengambil etalase warung makan pecel lele.

"Harganya hanya Rp 500 ribu, jadi intinya faktor ekonomi susah. Dan karena nilai barang yang diambil Rp 500 ribu, dari pihak korban tidak ada tuntutan apa pun. Karena benar-benar orang susah, sama sekali susah," tuturnya.

Pelaku kini masih diamankan di Polsek Cibungbulang. Menurut informasi yang diterimanya, besok pelaku dan korban akan bermusyawarah di Polsek Cibungbulang terkait kasus pencurian ini.

"Intinya besok akan diselesaikan di Polsek Cibungbulang secara musyawarah," ungkap Desi.

Lihat juga video 'Sederet Fakta Terkini Kasus Eks ART Curi Brankas Dara Arafah':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT