Sekda Depok Diundang ke Kantor Staf Presiden, Ini yang Dibahas

ADVERTISEMENT

Sekda Depok Diundang ke Kantor Staf Presiden, Ini yang Dibahas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 19:05 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. (Dwi/detikcom)
Jakarta -

Sekda Depok Supian Suri diundang ke Kantor Staf Presiden (KSP). Supian bersama sejumlah perwakilan lembaga lain membahas percepatan pelaksanaan Tol Cinere-Jagorawi seksi 3.

"Kami diundang di KSP terkait tentang percepatan tindak lanjut dari pada Tol Cinere-Jagorawi sesi 3," kata Supian di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Pihak yang diundang dalam pertemuan itu terdiri dari Kementerian PUPR, BPN, hingga Pemprov Jabar. Pertemuan membahas permasalahan yang muncul di lapangan dalam pelaksanaan Tol Cijago seksi 3.

"Intinya sih tadi membahas permasalahan-permasalahan di lapangan seperti apa, dan tindak lanjut seperti apa untuk percepatan terhadap proses pelaksanaan atau pekerjaan jalan tol seksi 3," ujar Supian.

Salah satu permasalahan yang dibahas terkait pembebasan lahan. Supian menyatakan siap mendukung percepatan pelaksanaan Tol Cijago seksi 3.

"Sebetulnya kendala-kendala hampir semua sama di permasalahan, jadi ada permasalahan lahan yang diklaim oleh dua belah pihak. Ada beberapa salah satunya itu, permasalahan kepemilikan. Kemudian tadi ada permasalahan ahli waris yang belum tuntas tapi dari semua proses itu semua berkesimpulan didorong untuk konsinyasi biar ada percepatan terhadap proses ini," beber Supian.

Supian mengatakan masalah yang belum selesai terbanyak di wilayah Limo.

"Tadi yang terbanyak yang belum selesai permasalahan di ruas Limo ya, di wilayah kecamatan Limo ada berapa bidang yang memang belum selesai, itu ruas seksi 3. Kita memang fokus pada seksi 3 dari wilayah yang sekarang existing tembus ke Jagorawi," ujarnya.

Lihat juga Video: PKS Tepis PDIP: Kerukunan Beragama di Depok Tinggi

[Gambas:Video 20detik]



(knv/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT