Sempat Macet karena Uji Coba U-Turn, Lalin di Cibubur Lancar Pagi Ini

ADVERTISEMENT

Sempat Macet karena Uji Coba U-Turn, Lalin di Cibubur Lancar Pagi Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 09:41 WIB
Jalan Alternatif Cibubur, Gunung Putri, Bogor
Jalan Alternatif Cibubur, Gunung Putri, Bogor (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan parah sempat terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), kemarin imbas uji coba penutupan U-turn Al-Azhar. Kini kondisi lalu lintas di sekitar lokasi terpantau lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (20/9/2022) pukul 09.15 WIB, kendaraan bisa melaju dengan leluasa. Lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bogor maupun sebaliknya terlihat lancar.

U-turn tersebut masih ditutup oleh pembatas berbahan beton. Saat ini merupakan hari kedua uji coba penutupan U-turn tersebut.

Salah satu warga sekitar, Heru (25), mengatakan lalu lintas lancar sejak pagi tadi. Menurutnya, kondisi saat ini jauh berbeda dengan kemarin, saat kemacetan terjadi dari pagi hingga sore hari.

"Lancar gini juga dari pagi, saya tadi dari jam 07.30 WIB. Mungkin karena kemarin hari Senin saja kali," kata Heru di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan parah terjadi di Jalan Alternatif Cibubur. Polisi mengungkapkan kemacetan parah terjadi merupakan imbas uji coba penutupan U-turn Al-Azhar.

"Informasi dari anggota di lapangan, kemacetan bukan karena kecelakaan, tetapi macet karena ada uji coba penutupan U-turn (oleh) BPTJ," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin kepada detikcom, Senin (19/9).

BPTJ Bakal Evaluasi

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bakal mengevaluasi penutupan itu. BPTJ menyatakan penutupan U-turn tersebut masih bersifat uji coba.

"Sesuai dengan informasi yang kami sampaikan, rekayasa lalu lintas sifatnya uji coba, jadi pasti adakan dilakukan evaluasi," kata Kabag Humas BPTJ Budi Rahardjo.

Simak Video 'Potret Kemacetan di Jalan Transyogi Cibubur Imbas U-Turn Al-Azhar Ditutup':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT