ADVERTISEMENT

Anies Bertemu Ahok di Pernikahan Anak Politikus NasDem, Ini yang Dibicarakan

Anggi Muliawat - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 12:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalami Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat usai pelantikan anggota DPRD DKI baru.
Ilustrasi Anies Baswedan bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pernikahan anak politikus NasDem Sugeng Suparwoto di Lounge InterContinental Pondok Indah. Anies sempat bertemu dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di acara tersebut.

"Iya lah kita ngobrol (saat bertemu Ahok)" kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022).

Anies mengatakan pertemuan itu tidak direncanakan. Dia menyebut banyak hal yang dibahas saat bertemu dengan Ahok.

"Jadi kemarin saya tugas menjadi saksi nikah, lalu di tempat di hotel itu kebetulan sedang ada Pak Basuki, beliau sedang ada pertemuan dengan tamu. Jadi beliau acara sendiri, saya datang, terus kita ngobrol di situ, tanya kabar keluarga, saling cerita itu aja, rileks," katanya.

Anies mengatakan tidak membahas soal Jakarta saat bertemu dengan Ahok. Anies menyebut hanya bicara santai dengan Komisaris Utama PT Pertamina itu.

"Ngga (bahas Jakarta), ngomong santai aja, ngobrol rileks aja," katanya.

Sebelumnya, pernikahan anak Sugeng Suparwoto digelar pada Minggu (18/8) tadi malam. Sejumlah tokoh pejabat menghadiri acara tersebut.

Mereka di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Mereka bertemu, membahas banyak hal.

"Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwoto tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya lalu malamnya ada resepsi," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9).

Anies kemudian mengungkap apa saja isi obrolan mereka di acara tersebut. Dia mengatakan semua hal dibahas saat bertemu.

"Itu saja (datang ke resepsi), jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin," katanya.

"Semuanya dibahas," lanjut Anies.

Simak juga video 'Anies soal Masuk Radar Capres Demokrat: Selesaikan Dulu di DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT