ADVERTISEMENT

Cerita Detik-detik Asap Muncul Bikin Panik Pengunjung di West Mall GI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 17:12 WIB
Suasana Grand Indonesia.
Suasana Grand Indonesia pukul 14.26 WIB (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Kepulan Asap dari panel room muncul di West Mall Grand Indonesia (GI). Kepulan asap itu sempat menyebar ke sejumlah lantai di area West Mall.

Pegawai tenant kuliner bernama Andi (19) menceritakan saat kejadian dirinya tengah berada di lantai 3 west area GI. Sedangkan panel room berada di lantai 10.

Dari lantai 3, menurut Andi, tercium bau seperti plastik terbakar serta asap mengepul. Tak lama setelahnya, asap muncul di lantai 3.

"Awalnya bau hangus, ngepul, kayak plastik kebakar gitu. Iya, kecium sampai situ," kata Andi saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022).

Petugas satpam langsung mengarahkan agar seluruh pengunjung dan pegawai keluar dari area gedung. Petugas terlebih dahulu mengevakuasi pengunjung, kemudian disusul karyawan.

"Saya mah tenang, tapi pengunjung pada panik mau buru-buru keluar. Saya mah pengen salat, sudah wudu. Tapi (pengunjung pada lari semua)," jelasnya.

"Kayak kabut. Nggak ketutupan semua sih, masih keliatan pintu darurat," tambahnya.

West Mall Grand Indonesia Kembali Dibuka

West Mall Grand Indonesia sempat ditutup akibat kepulan asap. Kini West Mall Grand Indonesia sudah kembali dibuka dan beroperasi normal.

Pantauan di lokasi, Minggu (18/9/2022) terlihat sejumlah pemadam kebakaran telah meninggalkan lokasi. Dua mobil ambulans pun juga meninggalkan lokasi.

Sejumlah orang yang sempat dievakuasi dan menunggu di depan lobi mal sudah mulai masuk ke dalam West Mall. Corporate Communication Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan saat ini kondisi West Mall sudah tak lagi muncul asap.

"Betul sudah aman," kata Annisa saat dihubungi.

Dia memastikan tidak ada korban atas insiden tersebut. Annisa mengatakan kini area mal sudah dibuka kembali.

"Saat ini sudah dibuka kembali. Tidak ada (korban) sama sekali, Alhamdulillah semua dapat ditangani dengan baik," ungkapnya.

Simak Video: Suasana Kepanikan Pengunjung saat Kebakaran Mal Grand Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT