ADVERTISEMENT

Sempat Ditutup Gegara Kepulan Asap, West Mall Grand Indonesia Kembali Dibuka

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 16:45 WIB
Suasana West Mall Grand Indonesia.
Suasana West Mall Grand Indonesia (Karin/detikcom)
Jakarta -

West Mall Grand Indonesia sempat ditutup akibat kepulan asap. Kini West Mall Grand Indonesia sudah kembali dibuka dan beroperasi normal.

Pantauan di lokasi, Minggu (18/9/2022), terlihat sejumlah pemadam kebakaran telah meninggalkan lokasi. Dua mobil ambulans pun meninggalkan lokasi.

Sejumlah orang yang sempat dievakuasi dan menunggu di depan lobi mal sudah mulai masuk ke West Mall. Corporate Communication Grand Indonesia Annisa Hazarini mengatakan saat ini kondisi West Mall sudah tak muncul asap.

"Betul sudah aman," kata Annisa saat dihubungi.

Suasana West Mall Grand Indonesia.Suasana West Mall Grand Indonesia (Karin/detikcom)

Dia memastikan tidak ada korban dalam insiden tersebut. Annisa mengatakan kini area mal sudah dibuka kembali.

"Saat ini sudah dibuka kembali. Tidak ada (korban) sama sekali, Mbak, alhamdulillah semua dapat ditangani dengan baik," ungkapnya.

Annisa sebelumnya menjelaskan kepulan asap dari panel room menyebar ke sejumlah lantai di West Mall. Pengunjung terpaksa dievakuasi demi keselamatan.

"Hanya di West Mall saja. Memang kejadiannya di West Mall asapnya lumayan turun ke beberapa lantai. Setelah itu kami evakuasi pengunjung pelan-pelan ke luar. Untuk area East Mall tidak terdampak sama sekali," ujar Annisa.

"Tidak ada impact-nya sama sekali cuma karena asapnya mulai keluar di setiap lantai jadi kami evakuasi keluar gedung," sambung Annisa.

Annisa menegaskan asap mengepul bukan karena kebakaran. Dia menyebut panel room di lantai 10 dekat area parkir mengalami kendala sehingga menyebabkan asap tebal.

"Asap yang keluar cukup banyak. Karena posisi panel yang tertutup jadi asapnya di situ mengumpul dan kemudian lama-lama asapnya itu keluar dan memasuki koridor mal," tuturnya.

Simak juga Video: Suasana Kepanikan Pengunjung saat Kebakaran Mal Grand Indonesia

[Gambas:Video 20detik]




(ain/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT