ADVERTISEMENT

Grand Indonesia Jelaskan soal Kepulan Asap Sebabkan Pengunjung Dievakuasi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 15:04 WIB
Suasana Grand Indonesia.
Suasana Grand Indonesia (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Corporate Communication Grand Indonesia Annisa Hazarini menjelaskan soal kepulan asap yang menyebabkan pengunjung mal dievakuasi. Annisa menerangkan, asap tebal bukan berasal dari objek terbakar.

"Kalau misalnya berita beredar itu bilangnya ada kebakaran, sebenarnya tidak ada kebakaran sama sekali, hanya ada kendala pada salah satu panel kami yang menyebabkan adanya asap yang keluar cukup banyak. Karena posisi panel yang tertutup jadi asapnya di situ mengumpul dan kemudian lama-lama asapnya itu keluar dan memasuki koridor mal," kata Annisa kepada wartawan di Grand Indonesia, Minggu (18/9/2022).

Pihak mal kemudian meminta pengunjung mengevakuasi diri demi keselamatan. Annisa mengatakan tidak ada yang terkena dampak akibat kepulan asap di lantai 10 West Mall Grand Indonesia itu.

"Setelah kami lihat adanya kendala pada panel kami, kemudian langsung diinvestigasi. Lalu kami langsung mengumumkan kepada customer agar mereka pelan-pelan melakukan evakuasi, jadi tim kami di lapangan bergerak cepat dan damkar sehingga dapat teratasi hanya saja saat ini asapnya masih sedang kami atasi hanya itu saja selebihnya tidak ada apa-apa," ujar Annisa.

"Tidak ada impact-nya sama sekali, cuma karena asapnya mulai keluar di setiap lantai jadi kami evakuasi keluar gedung," lanjut dia.

Annisa mengatakan West Mall Grand Indonesia ditutup sementara. Sedangkan East Mall Grand Indonesia tidak terkena dampak.

"Hanya di West Mall saja memang kejadiannya di West Mall, asapnya lumayan turun ke beberapa lantai. Setelah itu kami evakuasi pengunjung pelan-pelan ke luar. Untuk area East Mall tidak terdampak sama sekali," ucapnya.

Dia mengatakan asap dari panel room di lantai 10 hanya dekat dengan area parkir kendaraan.

"Tidak ada tenant sama sekali," katanya.

Simak Video: Suasana Kepanikan Pengunjung saat Kebakaran Mal Grand Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(idn/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT