Saling Serang PPP dan Demokrat Usai Diungkit Proyek Hambalang

ADVERTISEMENT

Saling Serang PPP dan Demokrat Usai Diungkit Proyek Hambalang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 07:58 WIB
Masih ingat dengan mega proyek Hambalang? Ya proyek kompleks olahraga yang bernilai Rp 2,5 triliun yang sudah bertahun-tahun mangkrak.
Proyek Hambalang di Bogor, Jawa Barat. (M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membanggakan pembangunan infrastruktur era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kebanggaan AHY itu berbuntut saling serang Demokrat dengan PPP soal proyek Hambalang.

AHY membanggakan pembangunan infrastruktur era SBY saat Rapimnas Partai Demokrat 2022 di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (15/9). AHY menepis era SBY tak ada pembangunan infrastruktur.

"Ada yang mengatakan misal, zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur. Nyatanya banyak," ucap AHY.

AHY mengatakan pembangunan di era SBY dilakukan dengan perencanaan hingga eksekusinya. Menurutnya, proyek-proyek infrastruktur itu juga banyak yang baru selesai setelah SBY tak lagi menjabat sehingga proses peresmiannya tak dilakukan SBY.

"Yang kedua, direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal nggak?" jelas AHY.

"Ya kita nggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, 'Ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita'," sambungnya.

Partai Demokrat gelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022. Rapimnas mengagendakan pidato kebangsaan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).Partai Demokrat gelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022. Rapimnas mengagendakan pidato kebangsaan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Rifkianto Nugroho/detikcom)

PPP Balas AHY

PPP membalas sindiran AHY yang menyinggung pihak 'tinggal gunting pita' proyek infrastruktur yang baru selesai setelah SBY tak lagi menjabat. PPP mengingatkan putra sulung SBY itu untuk tidak merasa paling hebat.

"Saya kira jangan merasa seolah-olah yang paling hebat. Setiap masa itu kondisi sosial politiknya berbeda-beda satu sama lain," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Jumat (16/9).

Awiek kemudian menyinggung proyek Hambalang yang dicanangkan saat masa pemerintahan SBY. Dia mempersilakan AHY untuk mendatangi proyek tersebut.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Simak juga Video: Pujian dari Ganjar untuk Puan yang Temui Prabowo di Hambalang

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT