Duduk Perkara Intel Polisi Intai Pendemo di Jaktim Berujung Diintimidasi

ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Intel Polisi Intai Pendemo di Jaktim Berujung Diintimidasi

Antara - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 18:20 WIB
Ilustrasi Tingkatan Pangkat Polisi
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Seorang anggota intel polisi inisial Bripka D menjadi korban intimidasi saat tengah bertugas di Kelurahan Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Bripka D saat itu tengah melakukan pengawasan di lokasi titik kumpul pendemo dari kalangan pelajar di Jakarta Timur.

"Ada informasi di website bahwa ada titik kumpul mengajak pelajar melakukan demo, sehingga dicek," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja dilansir Antara, Sabtu (17/9/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/9). Korban saat itu datang ke lokasi dengan sepeda motor seorang diri.

Namun, ketika tiba di lokasi Bripka D lalu didatangi sekelompok pemuda. Sejumlah orang kemudian mengintimidasi hingga mengambil kunci motor dari Bripka D.

"Kunci motor yang bersangkutan (Bripka D) kemudian dirampas," tutur Entong.

Pelaku Intimidasi Diusut

Bripka D lalu melaporkan kasus itu ke Polsek Jatinegara. Entong mengatakan pihaknya kini tengah menyelidiki para pelaku yang melakukan intimidasi kepada Brikpa D.

"Kasusnya kita proses," kata Entong.

Entong mengatakan pihaknya belum bisa memastikan identitas kelompok pemuda yang melakukan intimidasi kepada anggota polisi. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

"Untuk kelompok yang melakukan masih kita identifikasi, belum kita pastikan apakah mereka mahasiswa atau bukan," katanya.

Motif pelaku intimidasi kepada intel yang bertugas itu tengah itu pun masih didalami penyidik.

"Lagi lidik (penyelidikan), kita belum tahu motif mereka melakukan itu apa. Nanti kan harus kita klarifikasi dulu, ada prosesnya sesuai aturan yang berlaku," tutur Entong.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT