Puslabfor Dijadwalkan Kembali Periksa Gudang JNE Depok yang Terbakar

ADVERTISEMENT

Puslabfor Dijadwalkan Kembali Periksa Gudang JNE Depok yang Terbakar

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 17:46 WIB
Kebakaran gudang JNE di Depok terjadi pada Senin, 12 September 2022. Gudang penyimpanan paket JNE tersebut berlokasi di wilayah Pekapuran, Depok.
Gudang JNE Cimanggis kebakaran, Senin (12/9/2022). (Foto: Istimewa)
Depok -

Polisi menyebut Puslabfor Polri bakal kembali mendatangi gudang JNE Cimanggis di Jl Pekapuran, Depok. Hal tersebut menindaklanjuti pemeriksaan yang sempat terkendala.

"(Kemarin) masih ditemukan beberapa titik api yang belum padam. Kemudian masih ada kabut asap sehingga foto-foto yang dihasilkan tidak bisa begitu jelas. Puslabfor memutuskan akan kembali," papar Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes, Rabu (14/9/2022).

Menurut Yogen, pihak Puslabfor untuk saat ini masih meminta rancangan bangunan gudang dari pihak terkait. Pihaknya masih mendalami penyebab apakah karena human error atau kegagalan listrik.

"Kita masih minta terkait rancang bangunan dari gudang dan instalasi listrik. Untuk kita pelajari apakah itu human error ataupun kesalahan dari listrik," ungkap Yogen.

Ia mengatakan, lantaran kejadiannya dini hari, jumlah saksi yang melihat langsung hanya sedikit.

"Karena memang kejadian dini hari, tidak banyak saksi yang melihat awal api dari mana," papar Yogen.

Yogen menyebut saksi melihat api sudah dalam keadaan berkobar. Mereka sempat memadamkan api dengan alat, sebelum akhirnya memanggil damkar.

"Mencoba memadamkan sendiri, namun karena api cepat membesar karena itu pergudangan barang mudah terbakar sehingga meminta bantuan dari damkar. Saksi juga tidak mengetahui berasal dari mana, penyebabnya apa, api tersebut," ungkap Yogen.

Lihat juga video 'Gudang JNE di Pekapuran Depok Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT