Marak Pungli di Jalur Alternatif Puncak, Polisi: Dalih Perbaikan Jalan

ADVERTISEMENT

Marak Pungli di Jalur Alternatif Puncak, Polisi: Dalih Perbaikan Jalan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 18:44 WIB
Rekaman video menunjukkan sejumlah orang menutup jalan dengan drum dan meminta uang di jalur alternatif Puncak, Bogor, viral di medsos. Polisi turun tangan (Tangkapan layar video viral)
Rekaman video menunjukkan sejumlah orang menutup jalan dengan drum dan meminta uang di jalur alternatif Puncak, Bogor, viral di medsos. Polisi turun tangan. (Tangkapan Layar Video Viral)
Jakarta -

Video sejumlah orang menutup jalan memakai drum lalu meminta uang di jalur alternatif Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ramai beredar. Kapolsek Cisarua Kompol Supriatno mengatakan tindakan itu sering terjadi di berbagai jalur alternatif Puncak.

"Pungli atau bukan, emang banyak kan di Puncak cara kayak gitu," kata Supriantno saat dihubungi, Selasa (13/9/2022).

Polisi sempat mendatangi lokasi viral video tersebut pada Minggu (11/9). Polisi tidak menangkap orang yang menarik bayaran, hanya memberikan teguran.

Polisi juga memanggil ketua RT setempat agar tak ada lagi aksi pungli terhadap pengguna jalan.

"Padahal mah rata-rata buat kepentingan pribadi. Tapi udah saya konfirmasi, udah minta maaf juga," ujarnya.

Supriatno mengatakan pelaku meminta uang kepada pengguna jalan atas dalih perbaikan jalan. Padahal, lanjutnya, masalah perbaikan jalan sudah ada pihak yang bertanggung jawab.

"Alasan untuk jalan dan sebagainya. Kalau jalan kan udah ada yang ngurus, nggak usahlah untuk alasan-alasan jalan," kata Supriatno.

Sebelumnya, rekaman video menunjukkan sejumlah orang menutup jalan dengan drum di jalur alternatif Puncak, Bogor, viral di media sosial. Terlihat ada sejumlah orang di lokasi.

Kejadian tersebut berada di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Minggu (11/9). Polisi segera menuju lokasi begitu mendapat kabar tersebut.

"Sudah (cek ke lokasi) saat itu juga, hari Minggu itu ya," kata Supriatno saat dihubungi.

Tonton juga Video: Viral Pungli Modus Buka Tutup Portal Jalan di Bogor

[Gambas:Video 20detik]




(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT