Polisi Buru Pria Viral Bermobil Curi HP Pegawai Warteg di Bogor

ADVERTISEMENT

Polisi Buru Pria Viral Bermobil Curi HP Pegawai Warteg di Bogor

M Sholihin - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 16:03 WIB
Aksi pria bermobil putih mencuri di salah satu warteg di Cibuluh, Kota Bogor, viral di media sosial. Polsek Bogor Utara memburu pelaku. (dok Istimewa)
Aksi pria bermobil putih mencuri di salah satu warteg di Cibuluh, Kota Bogor, viral di media sosial. Polsek Bogor Utara memburu pelaku. (Dok. Istimewa)
Bogor -

Aksi pria bermobil putih mencuri di salah satu rumah makan warung Tegal (warteg) di Cibuluh, Kota Bogor, viral di media sosial. Polsek Bogor Utara memburu pelaku.

"Dari hasil pengecekan lapangan oleh unit Reskrim dan Babinmas, benar bahwa terjadi pencurian di warteg di Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara," kata Kapolsek Bogor Utara Kompol Engkus Kuswaha kepada detikcom, Selasa (13/9/2022).

Dia mengatakan korban merupakan anak dari pemilik warteg yang saat itu sedang makan. Korban mengalami kerugian atas hilangnya 1 unit handphone (HP) senilai Rp 1,7 juta.

Kuswaha menyebut pihaknya kini menelusuri pria bermobil putih yang terekam mencuri ponsel anak pemilik warteg. Pihak korban juga disarankan untuk melapor ke kantor polisi untuk dijadikan dasar penyelidikan.

"Kami sarankan agar pihak pemilik warteg atau yang mengalami langsung kejadian pencurian membuat laporan, karena laporan itu yang nanti akan digunakan untuk dasar penyelidikan. Berapa pun kerugiannya, tetap kita proses," tegas Kuswaha.

Viral video detik-detik pria bermobil putih curi ponsel pegawai warteg di Bogor, Jawa Barat.Viral video detik-detik pria bermobil putih curi ponsel pegawai warteg di Bogor, Jawa Barat. (Tangkapan Layar Video Viral)

"Tapi kita dan unit reskrim tetap melakukan penyelidikan awal, kita telusuri siapa pelaku melalui rekaman CCTV, kita cari pelakunya dan sebagainya. Tapi kami juga sarankan korban untuk tetap lapor," tambahnya.

Viral HP Pegawai Warteg Dicuri

Diberitakan sebelumnya, rekaman video pencurian ponsel milik penjaga warung makan viral di medsos. Pencurian itu dilakukan pria bermobil putih di Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Disebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Padjadjaran, Blok Dukuh, Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, pada Senin (12/9), sekitar pukul 02.08 WIB.

Dalam video pencurian yang viral, tampak pelaku turun dari mobil minibus warna putih. Dia masuk ke dalam warteg.

Pelaku yang mengenakan baju merah dan topi hitam itu kemudian terlihat memesan makanan. Pada saat bersamaan, tampak pria lainnya yang diduga pegawai warteg sedang makan dengan posisi ponsel tergeletak di sampingnya.

Pelaku sempat keluar berbincang dengan seseorang lainnya di dalam mobil. Setelah itu, pelaku masuk kembali ke warteg dan mencuri ponsel korban yang tergeletak di sebelah piring bekas makan. Pria berkaus merah itu kemudian naik ke mobil putih dan kabur.

Lihat juga video 'Sakit Hati, Anak Buah Curi HP Bupati Asahan Senilai Rp 36 Juta!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT