Pria Diviralkan 'Polisi Cekcok Vs Ketua RT' gegara Parkir Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Pria Diviralkan 'Polisi Cekcok Vs Ketua RT' gegara Parkir Minta Maaf

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 15:51 WIB
Mediasi antara pihak terkait video diviralkan Polisi cekcok vs ketua RT di Bekasi (dok. Polres Metro Bekasi)
Mediasi antara pihak terkait video diviralkan 'Polisi cekcok vs ketua RT' di Bekasi. (dok. Polres Metro Bekasi)
Bekasi -

Polisi melakukan mediasi kepada Edison Samsudin, pria yang dinarasikan sebagai polisi dan terlibat cekcok dengan ketua RT di Jatiwaringin, Bekasi. Kedua pihak itu dipertemukan di Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan pihaknya memanggil Edison Samsudin, ketua RT, hingga perekam video yang sempat berselisih. Para pihak terlibat itu telah saling memaafkan.

"Kami menindaklanjuti video viral di wilayah Polsek Pondok Gede, yaitu adanya Pak RT mendorong mobil yang parkir menutup kediaman ibu A dan sudah kami pertemukan di Polres dan mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang," kata Hengki kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Polres Metro Bekasi Kota mengatakan sosok Edison Samsudin yang dinarasikan sebagai polisi merupakan wiraswasta. Dia menegaskan Samsudin bukan polisi.

"Di dalam video itu seolah-olah driver yang tidak mau mundur tadi mengaku sebagai keluarga besar Polri, padahal yang bersangkutan adalah sebagai wiraswasta," jelas Hengki.

Edison Samsudin juga buka suara. Edison menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya yang dianggap arogan.

"Saya meminta permohonan maaf kepada jajaran Polri atas kejadian kemarin. Semoga ini tidak terjadi lagi," ujar Samsudin.

Perempuan berinisial A selaku perekam video viral juga dihadirkan dalam mediasi di Polres Metro Bekasi Kota. A mengaku merekam video itu untuk dokumentasi pribadinya.

"Saya secara pribadi memohon maaf atas video yang viral kemarin. Saya tidak bermaksud untuk memberi berita hoax atau apa pun dan video itu sebenarnya untuk konsumsi pribadi kami," kata A.

Sementara itu, Ketua RT, YM (53), yang juga ada dalam video itu, berharap kejadian yang sempat viral ini dapat membuat warganya, terutama pengguna jalan, patuh pada peraturan yang ada.

"Harapan saya dengan adanya kejadian ini untuk patuh dengan tata cara parkir untuk kelancaran juga kenyamanan kami dan warga kami. Saya hanya itu, semua sudah clear di sini atas bantuan Pak Kapolres," katanya.

Simak video 'Cekcok Polisi dengan Ketua RT Gegara Parkir Mobil, Mahfud Minta Polri Usut':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT