Akhir Cerita Cekcok Ketua RT Vs Pria yang Ternyata Bukan Polisi

ADVERTISEMENT

Akhir Cerita Cekcok Ketua RT Vs Pria yang Ternyata Bukan Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo, Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 13:21 WIB
Video viral Ketua RT coba dorong mobil anggota polisi yang tidak mau mundur walau halangi jalan
Foto: Video viral Ketua RT coba dorong mobil pria yang tidak mau mundur (Dok.Video Viral Instagram)
Jakarta -

Duduk perkara kasus viral Ketua RT dan pria yang disebut-sebut sebagai polisi cekcok di pinggir jalan kini terungkap. Pria yang tak mau memundurkan mobil tersebut ternyata bukan polisi, melainkan hanya pensiunan bank.

Video cekcok Ketua RT dan pria tersebut awalnya ramai dibahas di media sosial dan mendapat perhatian dari Menko Polhukam Mahfud Md. Dia juga mencolek akun Divisi Humas Polri untuk melihat video kejadian itu.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1489 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," cuit Mahfud dalam Twitter.

"Eh nomer mobilnya B 1398 KYP," sambungnya.

Dari video yang beredar, tampak ada dua orang pria disebut sebagai anggota polisi dan ketua RT yang tengah berdebat di pinggir jalan. Perdebatan itu terjadi lantaran pria yang disebut anggota polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan keluar komplek, hingga akhinya pria yang disebut ketua RT mendorong mobil itu.

"Nih ya, liat platnya disuruh mundur aja nggak mau sampe pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," ucap perempuan yang merekam video tersebut.

Terlihat mobil tersebut bernomor polisi B 1398 KYP. Selanjutnya, setelah kejadian aksi dorong mobil tersebut, anggota polisi itu lalu memundurkan mobilnya. Namun, bukannya langsung memundurkan mobil perdebatan dengan Ketua RT masih terus berlangsung.

"Mundur sedikit aja kan bisa pak, ini pintu keluar-masuk," kata perekam video.

"Haduh haduh orang kok sombong banget ya pak. Astaghfirullah hal adzim polisi kayak gini," sambungnya.

Hasil Penyelidikan Polda Metro

Tim Polda Metro lantas bergerak menelusuri kejadian tersebut. Polda Metro memastikan pria tersebut bukan polisi.

"Saudara Edison Samsudin selaku pengemudi kendaraan B-1398-KYP bukanlah seorang anggota polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (12/9).

Pria di dalam mobil tersebut dinarasikan sebagai 'polisi'. Namun, setelah diselidiki, Zulpan mengatakan Edison Samsudin bukan polisi, melainkan pensiunan karyawan swasta.

"Pengemudi atas nama saudara Edison Samsudin, usia 67 tahun, pensiunan bank," terang Zulpan.

Lihat video 'Cekcok Polisi dengan Ketua RT Gegara Parkir Mobil, Mahfud Minta Polri Usut':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT