Wagub Ariza Yakin Jakarta Makin Nyaman Usai Tak Lagi Jadi Ibu Kota

ADVERTISEMENT

Wagub Ariza Yakin Jakarta Makin Nyaman Usai Tak Lagi Jadi Ibu Kota

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 11 Sep 2022 17:29 WIB
Ahmad RIza Patria
Wagub DKI Jakarta Riza Patria (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berbicara soal nasib Jakarta usai tak lagi menjadi Ibu Kota Negara. Riza menilai Jakarta justru semakin nyaman ketika Ibu Kota dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Riza ketika menghadiri Acara Cash Free Day di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (11/9/2022). Riza memandang perpindahan Ibu Kota dapat mengurangi tingkat kemacetan hingga polusi yang selama ini menjadi permasalahan di Kota Jakarta.

"Saya yakin Jakarta akan semakin baik semakin nyaman dengan berpindahnya ibu kota. Karena nanti polusi akan semakin berkurang, kemacetan akan berkurang, ketersediaan air bersih semakin baik dan sebagainya," kata Riza dalam sambutannya, Minggu (11/9/2022).

Riza juga menuturkan Presiden Joko Widodo telah memastikan Jakarta akan menjadi sebuah daerah khusus, di mana Jakarta menjadi pusat perekonomian, bisnis kelas global.

"Pak Jokowi telah menyampaikan bahwa Jakarta akan menjadi daerah khusus. Khusus pusat perekonomian, pusat bisnis, pusat perdagangan, pusat jasa berkelas regional dan global," ujarnya.

Politikus Gerindra itu optimistis Jakarta menjadi kota maju dengan memprioritaskan pembangunan. Riza lantas meminta seluruh warga bersiap terhadap penyesuaian baru ini.

"Tentu bagi kita yang di Jakarta ini semua elemen masyarakat harus persiapkan diri. Jadi jangan khawatir, Jakarta akan menjadi kota yang maju dan tetap kita akan prioritaskan pembangunannya," tandasnya.

(rdp/rdp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT