Kecelakaan Maut di Tol Jelambar Diawali Mobil Nyalip di Bahu Jalan

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Maut di Tol Jelambar Diawali Mobil Nyalip di Bahu Jalan

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 10 Sep 2022 12:04 WIB
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Tol Dalam Kota Km 16 arah Pluit yang ada di wilayah Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar).  (Twitter @TMCPoldaMetro)
Kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Tol Dalam Kota Km 16 arah Pluit yang ada di wilayah Jelambar, Jakarta Barat (Jakbar). (Twitter @TMCPoldaMetro)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan dua mobil di Tol Jelambar arah Angke mengakibatkan satu orang tewas inisial RW (64) setelah terjatuh dari ketinggian 18 meter ke Kali Grogol, Jakarta Barat. Polisi menyebut ada aturan berkendara yang dilanggar pelaku.

Kecelakaan tersebut diketahui melibatkan mobil Xenia yang dikemudikan oleh pria inisial MA dan mobil Baleno yang dikemudikan korban. Polisi menyebut kecelakaan itu berawal dari pelaku mencoba menyalip kendaraan korban yang berada di bahu jalan.

"Iya (hendak menyalip) ke bahu jalan. Berarti itu kan melanggar, melambung mau dari kiri," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/9/2022).

Hartono mengatakan pihaknya belum menetapkan tersangka dari kasus kecelakaan tersebut. Sopir Xenia inisial MA yang menabrak korban masih diperiksa intensif.

"Iya, kita masih dalam pemeriksaan intensif ya (terhadap MA)," ujar dia.

Korban Terjatuh ke Kali Grogol Usai Ditabrak

Kecelakaan melibatkan dua mobil di Tol Jelambar arah Angke menyebabkan satu korban tewas setelah terjatuh ke Kali Grogol. Polisi mengatakan kendaraan Xenia melaju dengan kecepatan sedang, tepatnya 80 km/jam.

"Kurang lebih 80 km/jam," kata Hartono.

Hartono mengatakan dari penyelidikan awalnya pihaknya menemukan pengendara mobil Xenia inisial MA tidak melakukan pengereman. Hal itu yang membuat mobil Xenia itu menabrak bagian belakang kendaraan Suzuki Baleno yang sedang menepi di bahu jalan.

"Ukuran segitu ya sedanglah, tapi dia (MA) tidak melakukan pengereman secara tepat," ungkap Hartono.

Pengemudi mobil Baleno yang berada di bibir pagar tol diketahui terjungkal jatuh ke Kali Grogol. Korban inisial RW itu sempat dikabarkan hilang.

"Ya (terjatuh), karena kan berada di bibir pagar, terus ada benturan seperti itu. Ya orang tua juga kan, umur 64, kan nggak muda lagi, kaget, terjungkal," jelas dia.

Korban awalnya sempat dinyatakan hilang. Namun korban bisa ditemukan tim Damkar Jakarta Barat pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia.

Lihat juga video 'Ringseknya Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Batang':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/ygs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT