Kronologi Ibu di Jakbar Aborsi Bayi Berujung Ditahan Polisi

ADVERTISEMENT

Kronologi Ibu di Jakbar Aborsi Bayi Berujung Ditahan Polisi

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 09 Sep 2022 17:34 WIB
Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono merilis kasus ibu yang buang bayi aborsi, di Tomang, Jakarta Barat, umat (9/9/2022).
Polisi merilis kasus ibu buang bayi yang diaborsi di Jakbar. (Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan berinisial R (20) ditetapkan sebagai tersangka karena mengaborsi janin berusia 6 bulan dalam kandungannya. R kini ditahan polisi atas pengguguran janin bayi tersebut.

"Kami telah mengamankan pelaku yang sekarang sudah jadi tersangka dan kita tahan inisial R. Yang mana pelaku adalah ibu kandung dari sosok mayat bayi itu sendiri," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (9/9/2022).

Wibisono menjelaskan, kasus ini terungkap setelah polisi mendapatkan laporan terkait penemuan mayat bayi di gerobak sampah di Tomang, Jakarta Barat, pada Rabu (24/8). Polisi menyelidiki kasus tersebut dan tak lama menangkap R yang merupakan ibu dari si bayi.

"Tersangka R ini hamil atas hubungan dengan pacarnya. Kejadian ini membuat R malu dan takut menanggung akibat hamilnya," imbuhnya.

Tersangka kemudian memutuskan menggugurkan kehamilannya itu. Ia lalu membeli obat peluntur janin.

"Saudari R ini memutuskan untuk melakukan pengguguran bayi yang dikandungnya dengan cara beli obat secara online di (menyebut sebuah marketplace)," jelas Wibi.

Lihat juga video 'Geger! Penemuan Bayi Laki-laki di Dekat Sungai di Lumajang':

[Gambas:Video 20detik]



Baca kronologi ibu aborsi bayi di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT