Jokowi Lantik J Kristiadi dkk Jadi Anggota DKPP 2022-2027

ADVERTISEMENT

Jokowi Lantik J Kristiadi dkk Jadi Anggota DKPP 2022-2027

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 07 Sep 2022 13:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir sekaligus membuka acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Gedung Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).
Foto: Presiden Jokowi (Grandyos Zafna/detikcom).
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027. Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan anggota DKPP dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat dan disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/9/2022). Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, pejabat Kemensetneg membacakan surat keputusan presiden tentang pengangkatan Anggota DKPP 2022-2027. Berikut nama-namanya:

1. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi
2. Ratna Dewi Pettalolo
3. Muhammad Tio Aliansyah
4. Heddy Lugito
5. J Kristiadi


Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan. Rohaniwan mendampingi di dekat pejabat yang dilantik.

"Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu unsur tokoh masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Jokowi sebelumnya juga melantik Azwar Anas sebagai MenPAN-RB yang baru. Azwar Anas dilantik menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia.

Lihat video 'Jokowi Lantik Azwar Anas Jadi MenPAN-RB':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT