TransJakarta Tunda Penutupan Sementara Halte Ragunan

ADVERTISEMENT

TransJakarta Tunda Penutupan Sementara Halte Ragunan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 06 Sep 2022 09:56 WIB
11 halte TransJakarta bakal ditutup sementara untuk direnovasi. Jadi salah satu halte yang bakal direnovasi, Halte Ragunan koridor 6 masih tampak beroperasi.
Halte Ragunan (Dedy Istanto/detikcom)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menunda rencana penutupan sementara Halte Ragunan. Diketahui, halte ini masuk ke daftar 14 halte yang ditutup selama proyek revitalisasi tahap 2.

"Penundaan ini ditujukan agar tetap bisa melayani mobilitas masyarakat yang biasa beraktivitas di halte tersebut," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Anang menuturkan, pihaknya akan menyiapkan solusi terlebih dahulu agar aktivitas penumpang tak terganggu selama penutupan Halte Ragunan.

"Selanjutnya, penutupan akan dilakukan apabila sudah memungkinkan dan menyiapkan solusi agar tetap bisa melayani mobilitas masyarakat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, PT Transportasi Jakarta akan menutup belasan halte bus TransJakarta selama revitalisasi tahap 2. Penutupan dilakukan secara bertahap sejak Minggu (4/9) lalu.

"Untuk tahap dua, proses penutupan sementara kita lakukan secara bertahap mulai mulai 4-7 September," kata Anang Rizkani dalam keterangannya, Minggu (4/9).

Anang menjelaskan, penutupan ini termasuk rangkaian penataan ulang 46 halte yang ditargetkan rampung hingga akhir 2022. Penataan ulang halte sendiri bertujuan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Pelanggan tetap bisa terlayani melalui solusi yang diberikan selama penutupan sementara dilakukan," ujarnya.

Halte Ragunan rencananya ditutup mulai Rabu (7/9) karena penutupannya ditunda maka jumlah halte yang ditutup sementara menjadi 13 halte. Berikut ini daftarnya:

Mulai Minggu (4/9/2022)

1. Halte Gatot Subroto LIPI: Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya, yakni Halte Semanggi dan Halte Gatot Subroto Jamsostek.

2. Halte SMKN 57: Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Jati Padang dan Halte Departemen Pertanian (Deptan).

3. Halte Senen Sentral: Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya yakni Halte Budi Utomo dan Halte Pal Putih menggunakan rute shuttle Atrium Budi Utomo (3ST).

4. Halte Kuningan Barat: Pelanggan yang biasa menggunakan halte ini bisa menggunakan halte sebelum dan sesudahnya, yakni Halte Gatot Subroto Jamsostek dan Halte Tegal Parang.

Simak daftar halte lain yang ditutup sementara di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Bus TransJakarta Tersangkut di Jembatan Matraman hingga Keluarkan Asap':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT