2 Anak Peserta BPJAMSOSTEK Dapat Santunan Beasiswa Pendidikan

ADVERTISEMENT

2 Anak Peserta BPJAMSOSTEK Dapat Santunan Beasiswa Pendidikan

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 16:24 WIB
BPJAMSOSTEK
Foto: BPJAMSOSTEK
Jakarta -

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo merayakan hari pelanggan nasional bersama ratusan siswa di SD Negeri 19 Kebayoran Lama, Jakarta. Dalam kunjungannya itu, Anggoro menyerahkan santunan beasiswa bagi 2 orang siswa anak dari peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia.

"Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Hari ini saya bertemu dengan adik-adik di SD Negeri 19 untuk memberikan santunan jaminan sosial kepada ahli waris yang putra-putrinya bersekolah di sini," tutur Anggoro dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

"Ini merupakan salah satu manfaat dari program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yaitu beasiswa untuk 2 orang anak dari TK hingga perguruan tinggi," sambungnya.

Anggoro melanjutkan, BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture yang berarti pihaknya selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta BPJAMSOSTEK.

Mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik.

Anggoro menyebutkan BPJAMSOSTEK menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

"Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih untuk adik-adik di sini dapat mengajak orang tuanya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Anggoro.

Selain di Jakarta, secara serentak seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK juga turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 19 Kebayoran Lama Jakarta Muhammad Sadelih mengapresiasi kepedulian BPJAMSOSTEK dalam memastikan keberlanjutan pendidikan siswanya.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini benar-benar bermanfaat, apa yang jadi tujuan pemerintah atau tujuan bapak sebagai pengelola usaha ini, dan kami dari pihak sekolah hanya bisa membantu mengarahkan agar anak ini pendidikannya jangan terputus," ungkap Sadelih.

Menurut data BPJAMSOSTEK, hingga semester I Tahun 2022 secara nasional BPJAMSOSTEK telah membayarkan manfaat beasiswa kepada 19.226 anak dengan total nominal mencapai Rp 117 milyar.

Sementara itu pada periode yang sama, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp 25,12 triliun.

Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42% untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%.

Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang sudah mendapatkan manfaat uang tunai dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 2.260 orang dengan nominal manfaat Rp 6,9 miliar.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT