Deolipa Santai Dipolisikan soal Chat 'Kembali ke Tuhanmu' ke Angel Lelga

ADVERTISEMENT

Deolipa Santai Dipolisikan soal Chat 'Kembali ke Tuhanmu' ke Angel Lelga

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 12:17 WIB
Mantan kuasa hukum Bharada E atau Richard Eliezer, Deolipa Yumara
Deolipa Yumara (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Deolipa Yumara dipolisikan atas tuduhan penistaan agama gegara chat meminta Angel Lelga 'kembali ke Tuhanmu'. Deolipa atau yang akrab disapa Olip menanggapi santai pelaporan terhadapnya itu.

"Nggak apa-apa, santai aja," kata Deolipa Yumara saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/9/2022).

Deolipa Yumara tak mau ambil pusing soal pelaporan atas dirinya itu. Menurutnya, bebas-bebas saja jika seseorang ingin melaporkan dirinya.

"Ya nggak apa-apa dilaporin, bebas aja," ujarnya.

Deolipa Dipolisikan soal Dugaan Penodaan Agama

Deolipa Yumara dilaporkan oleh Aliansi Aktivis Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (2/9) kemarin. Laporan atas nama Endang Sunandar atau dikenal Yonatan Nandar itu teregister dengan nomor LP/2089/IX/2022/RJS.

"Pada kesempatan pada sore hari yang berbahagia ini, saya melaporkan Deolipa Yumara atas dugaan penyalahgunaan penodaan agama, ujaran kebencian yang bermuatan SARA sebagaimana diatur di dalam Pasal 156 a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Undang-undang ITE," kata Yonatan Nandar kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (2/9).

Dia mengatakan dugaan penodaan agama yang dilakukan Deolipa itu terkait chat Deolipa kepada Angel Lelga. Yonatan menyebut melaporkan Deolipa tidak untuk membela siapa pun, melainkan membela agamanya.

"Jadi begini kronologinya, ya. Jadi saya tidak membela siapa pun di dalam hal ini. Saya sebagai seorang muslim membela agama saya. Karena kenapa? Salah satu saudari saya, yaitu yang bernama Angel Lelga, dikatakan di dalam sebuah media--saya tidak tahu di dalam media yang mana--dia (Deolipa) mengatakan begini, 'Angel Lelga, bertobatlah, kembali ke Tuhanmu yang mula-mula, jangan khianati Tuhanmu'. Di dalam narasi yang lain bahkan disebutkan nama Tuhannya siapa," tuturnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga 'Angel Lelga Dipolisikan Imbas Bongkar Isi Chat Deolipa soal Tudingan Hina Agama':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT