Duduk Perkara Rudi Samin Bikin Tembok hingga Tutup Akses Warga Depok

ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Rudi Samin Bikin Tembok hingga Tutup Akses Warga Depok

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 06:21 WIB
Akses jalan warga yang disebut berada di atas tanah milik Rudi Samin ditrembok. Warga di RT 07/03 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengeluh karena terputusnya akses jalan tersebut.
Tembok Rudi Samin halangi jalan warga. (Rizky Adha Mahendra/detikcom)
Depok -

Rudi Samin mendirikan tembok yang menghalangi jalan warga. Masalahnya, Rudi Samin mengaku lahan itu adalah miliknya, bukan jalan umum. Begini duduk perkaranya.

Nama Rudi Samin semula muncul ke publik lewat temuan beras bantuan sosial (bansos) yang dikubur di Depok, Jawa Barat (Jabar).

Kini isunya lain lagi. Dia membangun tembok di lokasi yang biasa digunakan sebagai jalan oleh warga. Lokasi tembok Rudi Samin berada di RT 07/03 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jabar.

Bila tidak ada tembok Rudi Samin, maka warga di Tirtajaya itu bisa langsung menuju Jl Raya KSU di Depok. Namun karena kini ada tembok itu, warga harus memutar haluan untuk sampai ke Jl Raya KSU.

"Pak Rudi merasa itu tanahnya, dan akses jalan. Dari pemerintahan menyayangkan, karena kegiatan penutupan itu harus ada komunikasi dengan warga sekitar," kataLurah Tirtajaya, M Imron, kepada wartawan di kantornya, Jumat (2/9).

Simak Video 'Emak-emak Bikin Tembok 3 Meter Tutup Jalan Gang di Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, keluhan warga:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT