Kedai Kopi Halte Harmoni Dibongkar, Gerindra Minta TransJ Realistis

ADVERTISEMENT

Kedai Kopi Halte Harmoni Dibongkar, Gerindra Minta TransJ Realistis

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 03 Sep 2022 06:13 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI
Rani Mauliani (Foto: Dok. Situs DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Kedai kopi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, dibongkar usai mendapat kritik dari berbagai pihak. Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta meminta TransJakarta untuk memikirkan dampak dan risiko sebelum membuat sebuah kebijakan.

"Memang sebaiknya ke depan untuk pihak TJ lebih memikirkan dampak baik dan buruknya bila hendak membuat terobosan atau kebijakan yang baru, disesuaikan dengan kondisi dan situasi tempatnya itu sendiri, terutama juga dengan kenyamanan para penumpangnya," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI itu, upaya TransJakarta untuk menggandeng UMKM adalah hal yang baik. Akan tetapi, kata dia, harus dipahami bahwa halte TransJakarta selalu dipadati oleh penumpang, terutama pada jam sibuk.

"Menggandeng para pelaku UMKM itu juga baik, tetapi perlu dipahami juga kalau halte-halte TJ itu bentuknya tidak terlalu besar karena adanya di tengah-tengah jalan berbeda dengan terminal, seperti milik MRT dan juga hampir semua halte bus TJ selalu dipadati oleh penumpang," kata dia.

Situasi dan kondisi di halte, menurut Rani, tidak mendukung untuk dibangunnnya kedai kopi. Rani lantas berbicara mengenai tidak boleh makan dan minum di armada TransJakarta.

"Nah itu dia kan berarti kondisi dan situasinya tidak mendukung, kenapa harus maksa buka kedai kopi di halte. Kan jauh amat juga beli kopi di halte tapi minumnya entar di rumah misalnya, ya udah kagak endeus juga kan atau misal beli es teh tapi di bus enggak boleh diminum yang ada esnya cair bikin becek aja kan," tutur dia.

"Haduh kenapa ya kudu dipaksa-paksain dibuat, walau mungkin punya siapa-siapa kek itu kedai, tapi kalau enggak sesuai ya udah kan realistis aja," imbuhnya.

Saksikan juga 'Intip Kerennya Skybridge MRT ASEAN-Halte Transjakarta CSW!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT