Viral Pencurian Laptop di Musala Kampus, Pihak UI Lapor Polisi

ADVERTISEMENT

Viral Pencurian Laptop di Musala Kampus, Pihak UI Lapor Polisi

Jabbar Ramdhani, Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 02 Sep 2022 20:42 WIB
Ilustrasi Kampus UI, Depok
Ilustrasi Kampus UI (Grandyos Zafna/detikFOTO)
Depok -

Seorang warganet melaporkan terjadinya pencurian laptop di kompleks kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Momen pencurian laptop tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam unggahan di Twitter, warganet menyebutkan pencurian terjadi pada Rabu (31/8/2022) siang. Pencurian itu disebut terjadi di musala di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI.

Warganet tersebut membuat utas yang memuat video dan foto-foto terkait pencurian laptop di musala Fasilkom UI. Warganet itu menyebutkan terduga pelaku ialah pria yang mengenakan kemeja biru dan celana kecokelatan serta membawa tas punggung berwarna hitam.

Dia juga menyebutkan ciri-ciri laptop yang hilang dicuri itu dalam salah satu cuitannya.

Pihak UI Lapor Polisi

Pihak UI membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Pihak kampus turut berupaya mengusut kasus tersebut.

"Tentang pencurian laptop di Musala Fasilkom UI, kejadian tersebut memang benar adanya," kata Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Amelita Lusia saat dimintai konfirmasi, Jumat (2/9).

Pihak UI juga telah melaporkan kasus pencurian laptop ke polisi. Pihak UI meluruskan kabar bahwa kerap terjadi kasus pencurian di kampus.

"Hal ini sedang dalam penanganan Pengamanan Lingkungan Kampus (PLK), dan sudah dilaporkan serta sedang ditangani oleh Reskrim Polsek Beji, Depok," jelasnya.

"Kami keberatan jika disebutkan bahwa kejadian seperti ini sering terjadi di UI, karena sejauh ini laporan yang kami terima hanya satu kali ini," tambah dia.

Lihat juga video 'Detik-detik Pelaku Pencurian 130 HP Ditangkap saat Kabur ke Makassar':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT