Kerugian Buntut Kebakaran 3 Kios di Pasar Senen Ditaksir Rp 600 Juta

ADVERTISEMENT

Kerugian Buntut Kebakaran 3 Kios di Pasar Senen Ditaksir Rp 600 Juta

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 02 Sep 2022 14:00 WIB
Sejumlah kios di lantai 2 Pasar Senen Blok 6 terbakar. Garis polisi dipasang di sekitar lokasi. (Adrial Akbar/detikcom)
Foto: Sejumlah kios di lantai 2 Pasar Senen Blok 6 terbakar. Garis polisi dipasang di sekitar lokasi. (Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran di Pasar Senen, Jakarta Pusat melanda 3 kios di Blok 6 lantai 3, pada Kamis malam. Hingga kini total kerugian diperkirakan mencapai Rp 600 juta.

"Taksiran kerugian kurang lebih Rp 600.000.000 (juta)," demikian keterangan Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal, Jumat (2/9/2022).

Sebanyak 3 kios terbakar dalam peristiwa itu. Petugas Damkar sempat terhambat memadamkan api karena kios dalam kondisi terkunci dan harus dibuka paksa.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun banyak barang dagang dari kios yang lain terkena dampak berupa asap dan debu.

"Korban nihil," kata Asril.

Pihak pemadam kebakaran sendiri mendapat laporan ini pukul 20.55, Kamis (1/9). Pihak keamanan pasar disebut sempat melakukan pemadaman, namun tidak berhasil dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Waktu Terima Berita pukul 20.55 WIB. Saat terjadi kebakaran, sekuriti pasar berusaha memadamkan api dengan APAR namun tidak berhasil dan akhirnya telpon ke Damkar," pungkasnya.

Kini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi. Pihak keamanan pasar juga telah berjaga di lokasi.

Lihat juga video 'Kebakaran Rumah di Duren Sawit Jaktim, 9 Damkar Meluncur':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT