Kodam Diponegoro: Kopda Muslimin Bunuh Diri Minum Racun Sianida

ADVERTISEMENT

Kodam Diponegoro: Kopda Muslimin Bunuh Diri Minum Racun Sianida

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 10:03 WIB
Kopda Muslimin jadi buronan atas kasus penembakan istrinya sendiri. Kasus penembakan tersebut terjadi di depan rumah korban, di Semarang, Jawa Tengah.
Kopda Muslimin (dok. Kapendam IV/Diponegoro)
Jakarta -

Racun yang menewaskan Kopda Muslimin, tersangka otak penembakan istrinya sendiri, akhirnya terungkap. Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto mengatakan dari hasil visum et repertum terungkap bahwa Kopda Muslimin mati lemas atau keracunan zat toksik berupa sianida.

"Dari hasil pemeriksaan toksikologi ditemukan antara lain baik dari sampel urine, otak kecil, batang otak, ginjal kiri, jantung, dan paru kiri positif mengandung racun sianida. Sedangkan sampel darah, otak besar, lambung, hati, ginjal kanan juga positif mengandung sianida," kata Bambang, dilansir dari detikJateng, Kamis (1/9/2022).

Kopda Muslimin juga diduga kuat tewas karena bunuh diri. Bambang mengungkapkan, sejumlah keterangan saksi juga memperkuat indikasi Muslimin bunuh diri seperti permintaan maaf kepada orang tua, kemudian ada ketakutan terhadap perbuatan yang dilakukan dengan menulis wasiat untuk istri dan anak berupa enam lembar kertas.

"Sehingga diduga kuat Kopda M meninggal dunia karena bunuh diri dengan mengkonsumsi racun," tegasnya.

Untuk diketahui, Muslimin adalah dalang di balik kasus penembakan istrinya sendiri, RW, pada 18 Juli 2022 lalu di depan rumahnya, Jalan Cemara 3 Banyumanik Semarang. RW ditembak dua kali di perut oleh orang suruhan Muslimin.

Sementara itu, RW sempat dirawat intensif di RS Hermina Banyumanik dan dirujuk ke RSUP dr Kariadi, Semarang. Setelah 38 hari dirawat, RW diperbolehkan pulang pada Selasa (30/8).

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Penampakan Istri Kopda M Pulang dari Rumah Sakit Usai Dirawat 38 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT