Istri Kopda Muslimin Diizinkan Pulang Usai Dirawat 38 Hari di RS

ADVERTISEMENT

Istri Kopda Muslimin Diizinkan Pulang Usai Dirawat 38 Hari di RS

Tim detikJateng - detikNews
Selasa, 30 Agu 2022 21:20 WIB
Jakarta -

RW, Istri Kopda Muslimin, yang jadi korban penembakan oleh suaminya, akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan intensif akibat luka tembak. Selama pemulihan, RW diminta beristirahat di rumah.

Seperti dilansir detikJateng, RW diperbolehkan pulang dari RSUP Dr Kariadi, Semarang, setelah 38 hari dirawat. Dia didampingi Tim Kesehatan Kodam (Kesdam) IV/Diponegoro dan Rumah Sakit Tentara (RST) sore tadi.

RW juga disambut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro, Novita Widi Prasetiono, saat keluar dari RSUP. Novita sempat berpesan agar RW selalu semangat dan melanjutkan mengasuh anak-anaknya. Ia menegaskan RW akan selalu didukung tidak hanya dari TNI, tapi juga oleh Pemkot Semarang dan berbagai pihak lainnya.

"Yang pertama kami ucapkan selamat sembuh, kemudian berharap agar kuat dan semangat terus membesarkan dan mendidik anak-anak. Beliau tidak sendiri, kami di Kodam, Kodim, Arhanud, dan Pemkot Semarang akan terus ada mendampingi," ujar Novita saat berada di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Selasa (30/8/2022).

RW lalu dibawa ke tempat tinggalnya saat ini di Asrama Batalyon Arhanud Semarang menggunakan ambulans RST Wira Tamtama.

Direktur Pelayanan Medis RSUP Dr Kariadi, Agus Oerip Purwoko, mengatakan kondisi RW sudah baik dan bisa beraktivitas. Namun RW tetap harus banyak beristirahat di rumah untuk pemulihan.

Simak berita lengkapnya di sini.

(maa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT