ADVERTISEMENT

6 Pengeroyok Ade Armando Hadapi Sidang Vonis Hari Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 07:10 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi palu hakim (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Enam pengeroyok Ade Armando akan menjalani sidang vonis hari ini. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

"Putusan jam 13.00 WIB agendanya," kata kuasa hukum Al Fikri Hidayatullah, Gading Nainggolan, kepada wartawan, Kamis (1/9/2022).

Gading berharap majelis hakim menjatuhkan hukuman seringan-ringannya kepada kliennya. Dia pun berharap hakim menjatuhkan hukuman kepada kliennya lebih ringan daripada hukuman lima terdakwa lainnya.

"Kami berharap Al Fikri Hidayatullah bisa mendapatkan hukuman yang lebih ringan dari hukuman terhadap terdakwa lainnya," ujarnya.

Dituntut 2 Tahun Penjara

Enam terdakwa pengeroyok Ade Armando dituntut 2 tahun penjara. Jaksa penuntut umum meyakini para terdakwa bersalah melakukan pengeroyokan yang menyebabkan Ade Armando luka-luka.

"Menuntut, supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menyatakan terdakwa Marcos Iswan, Komar, Abdul Latif, Al Fikri Hidayatullah, Dhia Ul Haq, dan Muhammad Bagja, terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang menyebabkan orang luka pada tubuhnya," kata jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

"Menjatuhkan pidana terhadap para terdakwa 1-6 tersebut masing-masing selama 2 tahun penjara," imbuhnya.

Para terdakwa diyakini jaksa melanggar Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP.

Simak Video 'Sidang Vonis 6 Pengeroyok Ade Armando Digelar 1 September Mendatang':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT