Wali Kota Los Angeles Jajal Bus Listrik TransJakarta ke Halte CSW

ADVERTISEMENT

Wali Kota Los Angeles Jajal Bus Listrik TransJakarta ke Halte CSW

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 15:29 WIB
Wali Kota Los Angeles (LA), Eric Garcetti Saat Jajal Bus LIstrik TransJ
Wali Kota Los Angeles (LA) Eric Garcetti Saat Jajal Bus LIstrik TransJ (Tiara/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Los Angeles (LA), Eric Garcetti berkunjung ke Jakarta sebagai delegasi Urban 20 (U20). Eric mengadakan pertemuan bersama direksi hingga menjajal bus listrik TransJakarta. Seperti apa momennya?

Pantauan detikcom di lokasi, pertemuan antara Eric beserta jajaran direksi TransJakarta digelar di Hotel Fairmont di Senayan, Jakarta, pada Senin (29/8/2022). Pertemuan itu digelar secara tertutup.

Tampak hadir dalam pertemuan itu Direktur Utama PT TransJakarta M Yana Aditya dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir. Keduanya didampingi oleh Direktur Teknik TransJakarta Indrayana. Sedangkan Sedangkan Eric didampingi oleh jajaran pemerintah kota LA.

Setelah itu, rombongan mulai menjajal bus listrik TransJakarta. Eric sendiri duduk di kursi tengah dekat dengan mesin tap in-out yang berada di samping pintu. Yana sempat berpamitan dengan Eric karena tidak mendampinginya menaiki bus.

Kendati begitu, rombongan Pemkot LA tetap melanjutkan perjalanan sampai ke halte Cakra Selaras Wahana atau CSW.

Dalam jumpa pers, Dirut TransJakarta M Yana Aditya menjelaskan pertemuan kedua belah pihak saling membandingkan layanan serta upaya elektrifikasi transportasi darat di Kota Jakarta maupun kota LA.

"Jadi kami tadi berdiskusi mengenai beberapa hal, misalnya gimana transportasi di Los Angeles, kemudian gimana perbandingannya dengan yang ada di Jakarta dan gimana juga elektrifikasi yang ada di Jakarta dan hal-hal ini yang akan menjadi bahan bagi kita untuk bisa dikembangkan kerja sama antara Jakarta dengan LA, utamanya masalah pengembangan PT TransJ," kata Yana, Senin (29/8/2022).

Yana juga menyampaikan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya membuka peluang kerja sama dengan LA di bidang transportasi publik. Prinsipnya, kedua kota tengah berlomba-lomba mencapai net zero emission.

"Kita lagi menjajaki, jadi kita eksplor apa saja yang kita kerjakan. Yang pasti yang sudah disampaikan mister, kita berlomba-lomba untuk zero emission," pungkasnya.

Simak juga 'Sudah Lama Meluncur, Apa Kabar Bus Listrik Laksana?':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT