Saksi Ungkap Indra Kenz Dapat Fee 70 Persen dari Tiap Kekalahan Member

ADVERTISEMENT

Saksi Ungkap Indra Kenz Dapat Fee 70 Persen dari Tiap Kekalahan Member

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 14:35 WIB
Sidang Indra Kenz
Indra Kenz (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Sidang terdakwa Indra Kenz masih berlanjut di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Hari ini enam saksi dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Keenam saksi tersebut ialah Maru Nazara, Vika Avela, M Riski, Indah Pramita, Rian Hidayat, dan M Abduh Azhar Fadilla. Maru Nazara mengungkap pernah ditawari menjadi afiliator Binomo, namun dia tidak menerima tawaran tersebut.

"Karena afiliator itu kan permainan, dari mereka banyak," ucap Maru di PN Tangerang, Jumat (26/8/2022).

Pernyataan ini membuatnya JPU bertanya-tanya. "Anda tahu dari mana?" tanya JPU kepada Maru.

"Saya ada teman-teman afiliator banyak, saya juga ditawari menjadi afiliator, cuma saya enggak mau. Itu kan keringat darah orang lah. Kalau saya juga seperti mereka, saya afiliator sekarang," jawab Maru Mazara.

Atas pernyataan tersebut, JPU kembali mencecar Maru dengan pertanyaan lanjutan. JPU mencecar Maru soal seberapa tahu Maru tentang afiliator.

"Afiliator seperti apa yang Anda tahu?" tanya JPU kembali ke Maru.

"Pembagiannya di dalam partner itu mereka dapat 70 persen dari kekalahan ini (korban). Dan itu tertulis dalam bipartner-nya dalam membagi hasil afiliasi itu," jelas Maru.

Lebih lanjut, Maru mengungkapkan, Indra Kenz itu member yang kalah saat bermain Binomo. Menurutnya, setelah kalah, diajaklah untuk menjadi afiliator biar balik modal.

"Itu setiap orang yang kalah, sejarahnya Indra Kenz itu kan kalah di Binomo sebenarnya. Kalah di Binomo habis itu diajak jadi afiliator biar balik modal. Nah, sejarah afiliator itu Indra Kenz dan kawan-kawan juga mereka sudah cerita kok di YouTubenya," ungkapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT