ADVERTISEMENT

Pesta Sederhana dan Senyum Anak-anak Survivor Kanker di Rumah Singgah

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 12:15 WIB
Meisya Siregar dan Bebi Romeo rayakan ultah ke-17 anaknya di Rumah Singgah Ayah Sarah.
Foto: Meisya Siregar dan Bebi Romeo rayakan ultah ke-17 anaknya di Rumah Singgah Ayah Sarah. (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Penghuni Rumah Singgah Ayah Sarah tampak antusias dengan perayaan ulang tahun ke-17 anak pertama Meisya Siregar dan Bebi Romeo, Lyrics Syabila. Pesta ulang tahun Syabila diadakan secara sederhana bersama anak-anak survivor kanker.

Pada momen ini juga dilakukan penyaluran sebagian donasi yang telah terkumpul dari kolaborasi Meisya Siregar bersama berbuatbaik.id.

"Saya mewakili teman-teman pasien Rumah Singgah Sahabat Ayah Sarah mengucapkan banyak-banyak terima kasih sudah sudi mengadakan acara seperti ini (perayaan ulang tahun) seperti ini untuk kami," kata salah seorang ibu dari pasien bernama Ilham kepada Meisya Siregar dan keluarga, Kamis (25/8/2022).

Perempuan tersebut menuturkan acara semacam ini jarang diadakan karena kegiatannya hanya di rumah sakit dan rumah singgah. Dia menilai pesta kecil yang diadakan ini menghibur anak-anak survivor kanker.

"Kami juga lelah hanya di kamar menghibur anak kami yang sudah berobat memperjuangkan kesembuhannya. Ini membuat kami merasa senang karena satu tujuan kami, melihat anak-anak kami bahagia," imbuh wanita tersebut.

Syabila menitikkan air mata saat mendengar curhat ibunda Ilham. "Mereka tuh kayak perjuangan banget setiap hari, dan aku kasihan saja. Kenapa anak kecil tuh bisa dikasih, hidupnya kenapa kasihan, berat," ungkap Syabila.

Sementara itu Meisya Siregar memberikan motivasi pada para orangtua yang mengupayakan kesembuhan anak-anaknya. Kepada para orang tua, Meisya menyampaikan anak-anak survivor kanker ini merupakan anak pilihan Allah.

"Aku enggak mau bilangnya penyakit ya, tapi ini adalah 'hadiah' dari Allah, karena menurut aku mereka itu adalah anak-anak pilihan dari Allah, mereka ini orangtua-orangtua pilihan yang dipilih sama Allah yang memang mampu memikul apa yang dititipkan, bukan yang dibebankan," tutur Meisya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT