TASPEN Dukung Pendidikan di Kabupaten Bandung Lewat Srikandi Mengajar

ADVERTISEMENT

TASPEN Dukung Pendidikan di Kabupaten Bandung Lewat Srikandi Mengajar

Atta Kharisma - detikNews
Jumat, 26 Agu 2022 10:08 WIB
TASPEN Dukung Pendidikan di Kabupaten Bandung
Foto: Dok. TASPEN
Jakarta -

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) menggelar kegiatan Srikandi Mengajar bertajuk 'Sehari Menginspirasi, Selamanya Memberi Arti' dan Program TJSL TASPEN Pintar di 3 SDN di Kabupaten Bandung, Selasa (23/8). Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perseroan terhadap dunia pendidikan.

"Kami berharap kegiatan TASPEN ini dapat menjadi pemicu semangat para generasi muda untuk terus berprestasi dan berkarya bagi negeri. Sebagai perusahaan BUMN, TASPEN akan terus berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan core bisnis perusahaan, guna memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Rena bersama Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan didampingi Direktur SDM dan TI TASPEN Ovita Susiana Rosya menyerahkan bantuan secara langsung kepada tiga Kepala Sekolah Dasar, yakni SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung dan SDN Pasir Luhur. Adapun bantuan yang diberikan antara lain tiga buah laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan, bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar serta 500 buah seragam sekolah.

Kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pelaksanaan Srikandi Mengajar. Dalam kegiatan ini, setiap siswa didorong untuk memiliki cita-cita tinggi dan diberikan pemahaman tentang cara mewujudkan cita-cita tersebut, khususnya di era digitalisasi.

Sahrul menyampaikan apresiasinya atas kegiatan dan bantuan yang diberikan oleh TASPEN. Menurutnya, kegiatan Srikandi Mengajar tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tapi juga memberikan inspirasi kepada para siswa agar memiliki karakter dan akhlak yang baik.

"Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada TASPEN yang telah berkontribusi bagi pendidikan di Kabupaten Bandung. Melalui kegiatan Srikandi Mengajar ini, peserta ajar tidak hanya diberikan ilmu pengetahuan, namun juga diberikan inspirasi agar memiliki karakter dan akhlak yang baik. Hal ini juga bermanfaat bagi para pengajar untuk mencetak generasi yang unggul dan mandiri. Tidak hanya itu, bantuan berupa kelengkapan dan peralatan sekolah juga akan memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah ini," ucapnya.

Sementara itu, Ovita berharap Srikandi Mengajar dapat memotivasi para siswa untuk lebih bersemangat belajar demi meraih cita-citanya.

"Kami juga berharap kehadiran TASPEN dalam kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada para siswa sebagai penerus bangsa selanjutnya," pungkasnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT