Brantas Abipraya Bangun Jembatan Sungai Kimarpu di Kabupaten Tangerang

ADVERTISEMENT

Brantas Abipraya Bangun Jembatan Sungai Kimarpu di Kabupaten Tangerang

Arief Budiman - detikNews
Kamis, 25 Agu 2022 16:48 WIB
Brantas Abipraya
Foto: dok. Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero), Kementerian BUMN serta beberapa BUMN telah membangun Jembatan Sungai Kimarpu di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Jembatan ini menjadi penghubung Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik yang berada di Provinsi Banten.

"Ini adalah sebuah kolaborasi dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Semoga pembangunan jembatan ini dapat membantu dan memberikan banyak manfaat, serta jadi penghubung kebaikan antar desa," ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Jembatan ini berada di atas Sungai Kimarpu dengan panjang 37 meter dan lebar 1,5 meter. Jembatan ini merupakan akses utama bagi Desa Pasilian dan Desa Pagedangan Udik untuk menghubungkan kedua desa tersebut yang aktivitas masyarakat sehari-harinya sangat bergantung pada jembatan tersebut. Tak hanya itu, jembatan ini juga menjadi akses dalam mendapatkan suplai air minum.

Anas berharap dapat meringankan beban dan memperlancar kegiatan masyarakat di sekitarnya, khususnya yang menunjang perekonomian.

Untuk diketahui, program TJSL memiliki skala prioritas di bidang pendidikan, lingkungan, dan pembinaan UMKM.

"Meski mengusung tiga sektor utama dalam TJSL, namun Brantas Abipraya juga tetap memiliki program-program lain yang menjadi unggulan. Kesemua pilar TJSL dijalankan melalui Abipraya Pintar, Abipraya Peduli Lingkungan, Abipraya Peduli UMKM, ada juga program Abipraya Peduli Pangan, Abipraya Sehat, Abipraya Patuh, dan lainnya. Ini semua dijalankan sebagai komitmen sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia," pungkas Anas.

Jembatan Sungai Kimarpu diresmikan bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta
beberapa BUMN meresmikan di Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang. Jembatan ini pun diresmikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada Sabtu (20/8).

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT