Anggota DPR Tantang Bocorkan Motif Pembunuhan Yosua, Begini Jawaban Mahfud

ADVERTISEMENT

Anggota DPR Tantang Bocorkan Motif Pembunuhan Yosua, Begini Jawaban Mahfud

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 22 Agu 2022 11:20 WIB
Mahfud Md pimpin rapat koordinasi terbatas di Kemenko Polhukam (dok. Kemenko Polhukam)
Mahfud Md (Dok. Kemenko Polhukam)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI F-Gerindra Habiburokhman mencecar Ketua Kompolnas Mahfud Md soal motif kasus Irjen Ferdy Sambo mengotaki penembakan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Mahfud Md menepis anggapan bahwa dirinya membocorkan motif Ferdy Sambo mengotaki penembakan Ferdy Sambo.

"Motif ini pertanyaan, Pak, karena membuat orang bertanya-tanya. Ribut se-Indonesia ini karena motif, Pak. Motif inilah tembak menembak, atau ditembak, pelecehan, segala macem," kata Habiburokhman di Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Jika Mahfud mengetahui motif penembakan, menurut Habiburokhman, lebih baik dibuka langsung kepada publik. Sebab, soal motif Ferdy Sambo mengotaki penembakan Brigadir J, menurut dia, membuat publik penasaran.

"Saya pikir, tanggung, Pak, dibuka saja kalau memang, Pak Ketua Kompolnas, mendapatkan info bocoran soal motif tersebut. Jadi jangan justru ditambah bumbu, ini konsumsi orang dewasa dan sebagainya," ujar Mahfud.

"Bikin orang curious, Pak, padahal tidak terjawab sampai sekarang, tentu saya akan menanyakan ke Pak Kapolri di hari Rabu," imbuhnya.

Mahfud kemudian menepis anggapan dirinya mendapatkan bocoran informasi kasus Ferdy Sambo. Mahfud mengaku tak pernah mengatakan dirinya pernah mendapatkan bocoran.

"Soal motif, itu saya tidak pernah bilang saya mendapat bocoran, itu kan memang media massa memang begitu judulnya 'Mahfud Md dapat bocoran', 'Sahroni dapat bocoran,' dan ada itu bocor, itu ngomong biasa di TV, kemudian dipetik, nah ini bocorannya, padahal nggak ada," ujarnya Mahfud.

Simak video 'Panas! Mahfud-Desmond Debat soal Peran Kompolnas di Kasus Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT