Emil Dardak Kenang Sosok Ayah: Pekerja Keras-Penuh Dedikasi di Infrastruktur

ADVERTISEMENT

Emil Dardak Kenang Sosok Ayah: Pekerja Keras-Penuh Dedikasi di Infrastruktur

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 21 Agu 2022 12:27 WIB
Emil Dardak dan Istri Arumi Bachsin di TMP Kalibata
Emil Dardak dan Istrinya, Arumi Bachsin, di TMP Kalibata (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ikhlas melepas kepergian ayahandanya, Hermanto Dardak, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). Emil mengenang sosok ayahnya yang pekerja keras dan penuh dedikasi di bidang infrastruktur.

"Saya sangat konsen sangat atensi dengan ini karena saya menjadi saksi hidup beliau dulu bekerja keras luar biasa dan penuh dedikasi untuk bidang infrastruktur," kata Emil di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Emil mengaku juga kerap ikut ayahnya ke proyek-proyek yang sedang dibangun ayahnya. Dia bahkan membantu ayahnya untuk merapikan dokumen.

"Kadang sampai saya juga ke istilahnya ketiban sampur ya, bisa tuh malam-malam saya dibangunin larut malam itu usia masih SD apa SMP karena saya bisa ngetik itu bantu beliau ngerapiin bahan2 infrastruktur gitu," ujarnya.

"Jadi ya itu adalah kenangan-kenangan manis gitu saya ngelihat beliau masa kecil saya kenangan saya itu ngerasain nengokin proyek-proyek pembangunan dan ada satu kebanggaan bahwa yang dikerjakan Bapak saya ini bermanfaat untuk orang ya. Dan waktu saya masih SD saya diajak naik sepeda keliling ke pasar tradisional terus ditunjuk itu lo sektor informal pedagang tradisional," lanjut Emil.

Emil menilai ayahnya kepribadian yang kaku dalam keseharian. Namun sikap itu cair dengan cucu-cucunya.

"Almarhum Pak Hermanto itu sebenarnya kaku orangnya, tapi di sisi lain saya ngelihat apalagi. Setelah punya cucu bisa juga dia menjadi seorang eyang kakung yang senang sama cucu. Kita taunya urusannya kerjaan-kerjaan. Nonton film pun yang serius. Kaya Godfather gitu-gitu. Jadi film aja dibedahnya akademis gitu terus tiba-tiba pas punya cucu bisa enjoy life senang nemenin cucunya beli mainan," ujarnya.

Emil lantas bercerita bahwa Hermanto sempat mencetak foto dalam ukuran yang besar dan dipasang di rumah. Namun dia tidak mengaitkan itu dengan firasat.

"Almarhum mencetak foto dalam bingkai ukurannya besar dan close up dan itu yang kita pakai di rumah ya di rumah juga dan dia baru cetak seminggu yang lalu buat apa kan gitu kan ya mungkin itu foto yang beliau ini dipasang di rumah kita gitu dan ya itu mungkin... saya enggak bisa mengatakan apakah itu firasat mungkin lebih coincidence," ujarnya.

Simak Video 'Hermanto Dardak Meninggal Dunia, Arumi Bachsin Minta Doa':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT