ADVERTISEMENT

Sopir Truk Cerita Detik-detik Mobil Hermanto Dardak Tabrak dari Belakang

Robby Bernadi - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 13:28 WIB
Universitas Pancasila (UP) melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus Universitas Pancasila, Rabu (20/7/2022). Adapun sejumlah pejabat yang dilantik mulai dari Achmad Hermanto Dardak hingga Prof Syamsudin.
Hermanto Dardak (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, pagi tadi. Sopir truk yang ditabrak mobil ditumpangi Hermanto Dardak mengungkapkan detik-detik kecelakaan maut itu.

Dilansir detikJateng, sopir truk Hino bernama Siswoyo (31) menuturkan, saat kejadian, arus lalu lintas normal, tidak sepi dan tidak ramai. Saat itu ia sedang dalam perjalanan mengangkut tepung dari Pati menuju Tegal.

"Saya melaju di jalur lambat (kiri). Saat kejadian, kondisi arus kendaraan normal, tidak ramai juga," kata Siswoyo, dilansir detikJateng, Sabtu (20/8/2022).

Siswoyo mengaku saat itu dirinya mengemudikan truk dengan kecepatan sekitar 50 km/jam. Sesampai di Tol Pemalang-Batang Km 341+400 pukul 03.25 WIB, ia merasa truknya ada yang mendorong dari belakang.

"Kendaraan kok seperti didorong dari belakang. Ya terasa ada yang menyeruduk dari belakang. Saya tidak tahu mobil itu kecepatan tinggi apa tidak. Saya terasa terdorong saja," jelas Siswoyo.

Siswoyo kemudian menepikan truk dan berhenti untuk mengecek apa yang terjadi. Siswoyo tidak bisa memastikan berapa kecepatan mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak saat kecelakaan terjadi.

(Baca selengkapnya di sini)

Simak Video: Momen Jenazah Ayah Emil Dardak Diberangkatkan ke Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



(mea/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT