ADVERTISEMENT

Ayah Emil Dardak Meninggal Kecelakaan di Tol, Sopir Diduga Mengantuk

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 09:35 WIB
Jakarta -

Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang-Batang. Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk.

Kecelakaan tersebut terjadi di Km 341+400 B ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu (20/8) pagi. Mobil Toyota Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak saat itu melaju dari GT Kalikangkung menuju Jakarta.

"Sesampai di TKP, pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (20/8/2022).

Posisi akhir mobil Innova berada di antara lajur 2 dan 1 menghadap ke selatan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping.

"Posisi akhir truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," katanya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sedangkan sopirnya, Angga Saputra (30), mengalami luka-luka.


Kenangan Emil Dardak

Emil Dardak mengungkapkan dukacitanya melalui Instagram. Emil Dardak menyampaikan kata-kata perpisahan buat sang ayah.

"Farewell my lifelong inspiration," tulis Emil Dardak dalam unggahan foto Hermanto Dardak di Instagram Story-nya, Sabtu (20/8/2022).

Emil Dardak mengatakan bangga memiliki sang ayah, Hermanto Dardak. Dalam unggahan itu, Emil Dardak juga menyertakan lagu favorit sang ayah 'My Way' karya Frank Sinatra.

"I'm so proud to have you as my father. This is your favorite song," tulisnya.

(mei/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT