ADVERTISEMENT

Polisi: Mobil yang Ditumpangi Hermanto Dardak Melaju 100 Km/Jam

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 10:28 WIB
Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 Hermanto Dardak
Hermanto Dardak (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Hermanto Dardak, ayah Wagub Jawa Timur Emil Dardak, meninggal dalam kecelakaan di Tol Pemalang-Batang. Polisi mengungkapkan mobil Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak saat itu melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

"Kendaraan Innova nopol B-2739-UFZ yang menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam," ucap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangan kepada detikcom, Sabtu (20/8/2022).

Kecelakaan terjadi di Km 341+400 B pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 WIB. Kondisi cuaca dilaporkan cerah saat kecelakaan terjadi.

Sopir mobil Innova yang membawa Hermanto Dardak diduga kurang konsentrasi saat mengemudi karena mengantuk. Alhasil, mobil Innova menabrak pantat truk Hino K-1909-BH.

"Sesampai di TKP, pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya," katanya.

Mobil Ringsek Berat

Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan berat.

"Posisi akhir Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan, mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri," katanya.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sementara itu, sopir Hermanto Dardak, Angga Saputra (30) mengalami luka-luka.

Lihat Video: Duka Arumi Bachsin atas Meninggalnya Sang Ayah Mertua

[Gambas:Video 20detik]




(mei/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT