ADVERTISEMENT

Detik-detik Mobil Ditumpangi Ayah Emil Dardak Tabrak Truk di Tol Pemalang

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 20 Agu 2022 09:57 WIB
Jakarta -

Mobil Toyota Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto Dardak, ayahanda Wagub Jawa Tengah Emil Dardak, mengalami kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang. Kecelakaan itu mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menjelaskan detik-detik kecelakaan yang terjadi di Km 341+400 B pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 WIB. Kondisi cuaca dilaporkan cerah saat kecelakaan terjadi.

"Mobil Innova nopol B-2739-UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta," ujar Iqbal dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (20/8/2022).

Iqbal mengungkapkan kecepatan mobil Innova yang disopiri Angga Saputra (30) itu diperkirakan mencapai 100 km/jam.

Sopir Diduga Mengantuk

Setiba di TKP, sopir mobil Innova yang membawa Hermanto Dardak diduga kurang konsentrasi karena mengantuk. Alhasil, mobil Innova menabrak pantat truk Hino K-1909-BH.

"Sesampai di TKP, pengemudi Innova mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K-1909-BH yang berada di depannya," kata Kombes Iqbal.

Mobil Ringsek Berat

Kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kerusakan berat.

"Posisi akhir Innova berada di antara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan, mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri," katanya.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia, sementara sopirnya mengalami luka-luka.

(mei/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT