ADVERTISEMENT

PPP Sulut Matangkan Strategi Rebut Kursi DPR di Pemilu 2024

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 21:53 WIB
Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh.
Foto: dok. PPP
Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memperkuat konsolidasi di semua tingkat guna memantapkan strategi menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang. Salah satunya dengan menggelar Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil seperti yang dilakukan DPW PPP Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh mengatakan kegiatan selama 2 hari tersebut penting untuk mematangkan strategi partai dalam upaya mengembalikan kejayaan PPP di Bumi Nyiur pada Pemilu 2024.

Pihaknya bertekad meraih kembali satu kursi DPR RI, serta memperoleh tiga kursi DPRD Provinsi.

"Hilangnya kursi PPP di DPR RI, DPRD Provinsi, serta beberapa DPRD Kabupaten dan Kota di Sulut harus dijadikan bahan evaluasi untuk kemajuan PPP Sulut ke depan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/8/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara meyakini target yang diberikan kepada DPW Sulut dapat tercapai dengan memanfaatkan potensi yang ada. Apalagi menurutnya PPP merupakan partai terpopuler di kalangan umat Islam.

"Jadi, saat ini tinggal bagaimana kita menarik pemilih sebanyak-banyaknya," kata Ketua Fraksi PPP di DPR RI itu.

Selain itu, Amir juga optimistis melihat persiapan panjang yang telah dilakukan oleh PPP. Bahkan, jauh lebih siap dibandingkan dengan kondisi partainya pada saat menghadapi pemilu sebelumnya.

Sementara itu, CEO Polmark Indonesia Eep Saefulloh Fatah mengungkapkan saat ini PPP telah melakukan perubahan besar. Perubahan itu dapat terlihat dengan persiapan PPP dalam menghadapi Pemilu 2024 yang dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

"Persiapan ini diawali dengan workshop political marketing oleh DPP yang diikuti seluruh jajaran DPP pada Maret 2021 lalu, dan saat ini sedang berlangsung di tingkat wilayah," terangnya.

Diketahui, selain Amir Uskara dan Eep Saefulloh Fatah, turut hadir dalam Workshop Political Marketing dan Bedah Dapil Ketua Bidang Pemenangan DPP PPP Yunus Razak.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT