ADVERTISEMENT

Macet Panjang Sempat Terjadi di Underpass Mampang, Ternyata Ini Sebabnya

Mulia Budi, Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 16:36 WIB
Kondisi underpass Mampang, Jaksel, pada Jumat (19/8) siang (dok Satlantas Polres Jaksel)
Kondisi underpass Mampang, Jaksel, pada Jumat (19/8) siang (Foto: dok. Satlantas Polres Jaksel)
Jakarta -

Kemacetan panjang sempat terjadi di underpass Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel). Warga yang melintas menduga macet dipicu hilangnya penutup gorong-gorong di underpass Mampang.

Kondisi macet panjang di underpass Mampang sempat viral di media sosial (medsos). Disebutkan, kemacetan terjadi di sekitar dari lampu merah Pejaten hingga underpass tersebut.

Salah satu warga yang melintas di underpass Mampang, Fadil (20), mengaku terjebak macet tadi pagi. Dia berharap penutup gorong-gorong segera diperbaiki.

"Semoga segera diperbaiki saja sih, karena menyebabkan kemacetan yang sangat panjang. Dari lampu merah Pejaten sampai underpass Mampang Prapatan (lalu lintas) nggak gerak," ujar Fadil saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/8/2022).

Fadil mengaku melihat satu lubang gorong-gorong yang penutupnya diduga hilang. Dalam foto yang beredar di medsos, sebuah barier tampak diletakkan di atas lubang gorong-gorong yang tutupnya disebutkan hilang.

"Yang saya lihat penutupnya memang bolong, hanya ditutupin sebagaimana di foto (ditutup barier). Di sana cuma 1 lubang saja yang penutupnya tidak ada dan yang ditutup barier," tuturnya.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Supriadi mengatakan pihaknya belum menerima laporan hilangnya penutup gorong-gorong tersebut. Namun dia membenarkan sempat terjadi kemacetan panjang di kawasan tersebut pagi tadi.

"Kemacetannya kita antisipasi. Kalau masalah hilang, itu belum ada laporan juga sih hilang atau bagaimana. Yang jelas, kalau macet tadi pagi memang macet masalah gorong-gorongnya, saya kurang tahu itu," kata Kompol Supriadi saat dihubungi terpisah.

Dia mengatakan polisi tetap berjaga di sepanjang kawasan underpass Mampang Prapatan tersebut. Dia menyebut selalu ada anggotanya yang diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

"Kita antisipasi sih, sudah kita tarik ya memang pagi, sore, sini kita tetap tempatkan anggota untuk masalah lalu lintas," ucapnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT