ADVERTISEMENT

4 Tersangka Pembunuhan Brigadir Yoshua Sejauh Ini, Akankah Bertambah?

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 14:05 WIB
Gedung Mabes Polri
Gedung Mabes Polri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Tim Khusus Polri bakal mengumumkan perkembangan terbaru kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J siang ini. Apakah konferensi pers ini terkait pengumuman tersangka baru?

Dirangkum detikcom, Jumat (19/8/2022), pengumuman daftar tersangka kasus kematian Brigadir J sebelumnya disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Selasa, 9 Agustus 2022. Sejauh ini Polri telah menetapkan empat orang menjadi tersangka kasus Brigadir J.

Tersangka baru yang diungkapkan oleh Kapolri saat itu adalah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Dengan ditetapkannya Irjen Sambo menjadi salah satu tersangka kasus tewasnya Brigadir J, sekarang total tersangka ada empat orang.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto juga menyebut daftar keempat tersangka kasus Brigadir J adalah Bharada E atau Bharada Richard Eliezer, Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal, KM atau Kuat Ma'ruf, dan Irjen Ferdy Sambo. Agus juga mengungkap peran keempat tersangka kasus Brigadir J itu. Diketahui, Irjen Ferdy Sambo adalah mastermind kasus pembunuhan Brigadir J.

Peran Bharada RE adalah telah melakukan penembakan terhadap korban yakni Brigadir J.
Peran Bripka RR adalah turut membantu dan menyaksikan insiden penembakan korban.
Tersangka KM adalah juga turut dalam membantu dan menyaksikan penembakan terhadap korban.
Peran Irjen Ferdy Sambo adalah telah menyuruh melakukan dan menskenario kejadian-kejadian dalam kasus tersebut seolah-olah terjadi peristiwa tembak-menembak.

Timsus Umumkan Perkembangan Siang Ini

Berselang beberapa hari, Timsus kini bakal menyampaikan lagi perkembangan baru. Di sisi lain, Timsus juga diketahui sudah sudah memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, guna mengusut secara tuntas kasus yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Wis, udah diperikso (iya, sudah diperiksa)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022).

Dedi mengatakan pihaknya telah memeriksa istri Irjen Ferdy Sambo pada pekan ini. Dia pun memastikan Polri akan menyampaikan hasil pemeriksaan yang bersangkutan hari ini.

"Minggu ini diperiksanya. Makanya besok (hari ini) disampaikan hasilnya," kata Dedi.

Lihat video 'Kapolri: Usai Insiden Duren Tiga, Kepercayaan Publik ke Polri Anjlok!':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT