Bambang Pacul Prediksi Kapan Jokowi Reshuffle Kabinet

ADVERTISEMENT

Bambang Pacul Prediksi Kapan Jokowi Reshuffle Kabinet

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 12:39 WIB
Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto memberikan keterangan usai melakukan rapat pengarahan tertutup oleh Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP Diponegoro, Jakarta, Kamis (17/9/2015). Agung Pambudhy/Detikcom.
Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul (Agung Pambudhy/detikcom)

Peluang Reshuffle

Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini mengungkap adanya kemungkinan Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet jika diperlukan. Terlebih, kata dia, kini masih ada satu kursi menteri yang kosong.

"Semuanya sangat memungkinkan. Apalagi masih ada pos menteri yang kosong hingga hari ini. Ya pasti akan diisi. Pasti ada reshuffle," kata Faldo saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/8). Pernyataan Faldo merupakan penjelasan soal pernyataan Jokowi yang mengatakan reshuffle masih mungkin dilakukan.

Kemudian, Faldo Maldini juga mengungkit pidato Jokowi beberapa waktu lalu yang menekankan pentingnya melompat lebih tinggi dalam hal kemajuan bangsa. Faldo menilai itu sebagai tanda Jokowi butuh tim yang cakap.

"Kita sudah mendengar pidato Presiden kemarin, berbagai kemajuan dapat dicapai, tentu butuh tim yang mampu mempertahankan, bahkan membawa lompatan lebih tinggi," ujar dia.


(eva/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT