ADVERTISEMENT

Juru Parkir Diduga ODGJ Bikin Resah Warga, Dinsos Evakuasi

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 11:53 WIB
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kerap mendapat stigma negatif di masyarakat. Padahal, ODGJ juga manusia biasa yang bisa sembuh melalui proses pemulihan. Seperti apa caranya?
Ilustrasi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Juru parkir berinisial W (38) kerap mengganggu warga dan bikin resah di Jl Puri Mutiara Raya, Cipete Selatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Pria itu diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ) dan dievakuasi Dinas Sosial (Dinsos).

"Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga (Ibu Romlah sebagai kakak kandung) didampingi pihak RT setempat dan LMK, pihak keluarga ingin menyerahkan ke Dinas Sosial," kata Kasudin Dinas Sosial Kota Jakarta Selatan Bernard Tambunan kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Bernard mengatakan W telah dibawa Dinsos ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit. Dia menyebut pihak keluarga W sendirilah yang menyerahkan W untuk mendapat pelayanan dari Dinsos.

"Untuk sementara yang bersangkutan dan didampingi pihak keluarga kami rujuk ke RSKD Duren Sawit terlebih dahulu untuk mendapatkan penanganan dan pelayanan medis terlebih dahulu," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam mengatakan W tidak melakukan perlawanan saat diamankan tadi malam. Evakuasi itu dilakukan oleh kepolisian bersama Dinas Sosial dan Satpol PP setempat.

"Pada saat dievakuasi, yang bersangkutan tidak melakukan perlawanan dan berhasil dibawa menggunakan mobil Dinsos dan dibawa ke Duren Sawit," kata Kompol Multazam.

Lebih lanjut, dia menyebut warga merasa terganggu lantaran ulah W yang meresahkan. Dia mengatakan W kerap mengganggu warga di kawasan Jl Mutiara Raya saat kambuh.

"Yang bersangkutan dianggap sangat meresahkan warga dikarenakan apabila sedang kambuh sering berulah," ujarnya.

Lihat juga video 'Sederet Fakta soal Pria Berseragam TNI Ngamuk di Lampung':

[Gambas:Video 20detik]



Simak cerita warga soal jukir diduga ODGJ di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT