ADVERTISEMENT

Sempat Terdengar Ledakan di Pabrik yang Terbakar di Gunung Putri

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 19 Agu 2022 11:39 WIB
Kebakaran pabrik aluminum foil di Gunung Putri, Bogor.
Kebakaran pabrik aluminum foil di Gunung Putri, Bogor. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Pabrik aluminum foil di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, terbakar pagi tadi. Sempat terdengar ledakan dari dalam lokasi pabrik yang terbakar.

"Itu ada ledakan karena di sini ada semacam tabung untuk yang pengisian angin, kompresor," kata Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Cileungsi Hendra saat dihubungi, Jumat (19/8/2022).

Hendra menyebut kebakaran terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Sementara ini yang sudah kita turunkan perkiraan 20 unit. Untuk saat ini masih ada penambahan bantuan dari sektor-sektor lain. Karena seperti kita lihat sendiri, asap hitam pekat masih supaya tidak terkena dampak oleh warga," kata Hendra.

"(Penyebab kebakaran) masih dalam tahap penyelidikan, jadi kita belum bisa menafsirkan penyebabnya. Tidak ada, sementara yang saya ketahui belum ada korban," tambahnya.

Minim Air di Lokasi

Hendra mengungkapkan kendala dalam menangani kebakaran ini. Salah satunya, minimnya pasokan air dan embusan angin yang kencang. Hendra menyebut sampai pukul 10.20 WIB, api masih muncul di beberapa titik di dalam bangunan pabrik.

"Di sini kita untuk titik sumber airnya karena di sini titik airnya sudah tidak ada, jarang, jadi kita minta ke pabrik, yang punya hidran dan kolam air," sebut Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan pabrik yang terbakar adalah PT MK eks Harmoni.

"Melaporkan hari ini Jumat tanggal 19 Agustus 2022 sekitar pukul 06.05 WIB telah terjadi Kebakaran di PT MK eks Harmoni Desa Cicadas RT 03/07 (pabrik pembuatan aluminum foil)," kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/8).

Lihat video 'Kebakaran Melahap Pabrik Aluminum Foil di Gunung Putri Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT