ADVERTISEMENT

Sutiyoso Diangkat Jadi Komisaris Ancol

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 21:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta (1997-2007) Sutiyoso
Gubernur DKI Jakarta (1997-2007) Sutiyoso
Jakarta -

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso ditunjuk menjadi Komisaris Taman Impian Jaya Ancol. Keputusan pengangkatan Sutoyoso berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Korporat Ancol, RUPST Perseroan hari ini mengangkat dan menetapkan manajemen baru. Komisaris Utama & Independen diisi oleh Thomas Trikasih Lembong. Sedangkan posisi Komisaris diisi oleh Geisz Chalifah beserta Letnan Jenderal Purn Sutiyoso.

Komisaris Perseroan Ancol, Geisz Chalifah, meyakini pengalaman Sutiyoso, khususnya dalam memimpin Kota Jakarta selama 10 tahun mampu memberikan perspektif berbeda terhadap kemajuan Ancol.

"Sutiyoso, yang pernah menjabat 10 tahun sebagai Gubernur DKI dan pernah menjadi Kepala Badan Intelijen tentunya akan membawa pengalaman yang luas dan perspektif yang luar biasa bagi Ancol," kata Geisz Chalifah dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Di samping itu, RUPST juga memberhentikan dengan hormat dewan direksi sebelumnya, yaitu Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali serta Direktur Ancol Febrina Intan, Wing Antariksa, Budi Santoso, dan Suparno.

RUPST mengangkat direksi baru dengan susunan sebagai berikut:

Direktur Utama: Winarto

Direktur:
Daniel Nainggolan
Eddy Prastiyo
Cahyo Prakoso

Komisaris Utama Ancol, Thomas Trikasih Lembong, mengatakan penyegaran manajemen merupakan hal yang umum terjadi. Dia berharap restrukturisasi ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

"Penyegaran manajemen merupakan hal yang umum terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Ancol akan terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air," ucapnya.

Simak juga 'Tempat Paling Diminati Pengunjung saat Liburan di Ancol':

[Gambas:Video 20detik]

(taa/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT