ADVERTISEMENT

Rara Pawang Hujan Klaim Geser Awan Upacara HUT RI, Kasetpres Menepis

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 17:06 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bertepuk tangan usai pengibaran bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). HUT ke-77 RI tersebut mengangkat tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan/rwa.
Momen Saat Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta -

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan terkait kehadiran Rara Isti Wulandari di Istana Merdeka, Jakarta, saat upacara HUT ke-77 RI. Heru mengatakan Rara tidak diundang untuk menjadi pawang hujan upacara HUT RI.

"Tidak (diundang), mungkin daftar via pandang istana," ujar Heru Budi saat dimintai konfirmasi, Kamis (18/8/2022).

Seperti diketahui, Rara mengunggah kegiatannya kemarin di Istana Merdeka di Instagram pribadinya. Rara mengaku menjadi pawang hujan untuk mencegah hujan turun di Istana Merdeka saat upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Rara memakai kebaya merah dan kain batik berwarna merah di depan pagar Istana Merdeka. Dia juga mengunggah foto dia bersama anggota Paspampres di kawasan Istana.

Dalam foto itu, Rara memegang alat yang dia sering gunakan ketika beraksi menjadi pawang hujan. Rara mengatakan dia telah menggeser awal kelabu di langit Istana.

"Atas izin Allah Tuhan yang maha penyayang. Tersenyum manis setelah bisa menggeser awan kelabu di bawah langit Istana Merdeka. Kita semua beruntung setelah 2 tahun pandemi Indonesia bisa menyelenggarakan upacara bendera secara langsung," tulis Rara di Instagram pribadinya, @rara_cahayatarotindigo.

View this post on Instagram

A post shared by @rara_cahayatarotindigo

Lihat Video: Upacara Bendera di Papua Berjalan Lancar, Pj. Gubernur Ucapkan Syukur

[Gambas:Video 20detik]



(zap/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT