ADVERTISEMENT

Saat Hadiah Panjat Pinang di Jaktim Nyangkut Bikin Damkar Turun Tangan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 13:47 WIB
Damkar evakuasi hadiah panjat pinang di Jakarta Timur
Damkar mengambil hadiah panjat pinang di Jakarta Timur (dok. Instagram @humasjakfire).
Jakarta -

Seorang warga meminta petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor VI Makasar mengevakuasi hadiah panjat pinang yang tergantung. Diketahui, hadiah tersebut rusak akibat hujan serta angin kencang dini hari lalu.

Hal itu disampaikan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta melalui akun Instagramnya pada Kamis (18/8/2022). Awalnya, warga mendatangi kantor Sektor VI Makasar untuk meminta bantuan mengambil hadiah panjat pinang. Wahana panjat pinang itu sendiri berada di Jl Usman Harun, Kebon Kelapa, Makasar, Jakarta Timur.

"Karena hujan dan angin kencang yang terjadi dini hari tadi, lingkaran tempat hadiah pada panjat pinang terlepas dan tidak bisa diperbaiki. Kemudian warga meminta bantuan kepada petugas rescue untuk menangani hal tersebut," demikian keterangan yang disampaikan oleh akun Intagram @humasjakfire, Kamis (18/7/2022).

Sebanyak satu unit light rescue dan 3 personel Damkar langsung dikerahkan menuju ke lokasi. Penanganan berlangsung sekitar 15 menit.

Dalam video yang disertakan di postingan tersebut, tampak seorang petugas damkar memanjat pohon pinang menggunakan tangga. Sambil memakai senter kepala, petugas damkar mencopot satu per satu hadiah lomba panjat pinang.

"Penanganan berlangsung pukul 01.24 WIB sampai pukul 01.40 WIB dari ketinggian sekitar 9 meter," jelasnya.

[Gambas:Instagram]



(taa/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT