ADVERTISEMENT

Rasa Syukur Warga Dukuh Mrica, Kini Air Bersih Melimpah

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 12:57 WIB
Ratusan warga Dukuh Mrica Desa Binangun, Kec. Karanggayam, Kab. Kebumen, Jawa Tengah mengucap syukur. Pasalnya kini air bersih sudah tak sulit lagi bagi mereka.
Rasa Syukur Warga Dukuh Mrica, Kebumen, Kini Sudah Punya Air Bersih (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Ratusan warga Dukuh Mrica, Desa Binangun, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mengucap syukur. Pasalnya, kini air bersih sudah tak sulit lagi bagi mereka.

Sebelumnya, mereka sering kesulitan air karena sumber air yang berjarak 400 meter dari dukuh mereka kering. Apalagi saat air dialirkan, pipa-pipa sering rusak sehingga arus dan debit air terhambat. Akibatnya, mereka sampai tidak mandi dan cuci berhari-hari.

Namun kini semua kekhawatiran itu telah hilang. Sejak bulan lalu sumber air digali di desa tersebut.

"Proses pembangunan sebulan. Penampungan lama yang rusak itu sudah dibuat baru. Alhamdulillah sudah dibor sampai 60 meter dan ditempatkan di dekat masjid di tengah kampung sehingga warga mudah mendapatkan air," kata relawan berbuatbaik.id sekaligus Ketua Yayasan Tebar Berkah Sejahtera, Sutrisno yang meninjau langsung pembangunan sumber air tersebut.

Ratusan warga Dukuh Mrica Desa Binangun, Kec. Karanggayam, Kab. Kebumen, Jawa Tengah mengucap syukur. Pasalnya kini air bersih sudah tak sulit lagi bagi mereka.Ratusan warga Dukuh Mrica, Desa Binangun, Kec. Karanggayam, Kab. Kebumen, Jawa Tengah mengucap syukur. Pasalnya kini air bersih sudah tak sulit lagi bagi mereka. (Foto: berbuatbaik.id)

Menurut penuturan Sutrisno, pembangunan juga meliputi penambahan toilet, renovasi tempat wudu, pengadaan toren dengan kapasitas 2.000 liter.

"Waktu ke sana air mengalir deras dan warga juga senang banget. Alhamdulillah. Dulu mereka harus lewat hutan-hutan untuk mengecek penampungan dan pipa sekarang sudah tidak lagi. Harapannya bisa digunakan lama," sambungnya.

Adapun untuk dana yang telah didonasikan sebesar Rp 15.513.000 dan ditambahkan pula dari yayasan hingga total dana yang berhasil dimanfaatkan sebesar Rp 19.300.000.

Sahabat baik, betapa besar bantuan yang diberikan untuk warga Dukuh Mrica hingga membuat mereka kembali merasakan segarnya air. Jangan biarkan aliran kebaikan ini terhenti, terus salurkan Donasi kalian untuk mereka yang fakir air lewat berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan. Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT