ADVERTISEMENT

TNI Sebut Brigjen NA Tembaki Kucing-kucing Bukan karena Benci, tapi...

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 18 Agu 2022 12:26 WIB
Sesko TNI
Sesko TNI (dok. ist)
Jakarta -

TNI telah mengungkap pelaku penembakan kucing-kucing di area Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Bandung, Jawa Barat (Jabar), yakni Brigjen TNI NA. Alasan pelaku menembaki kucing-kucing tersebut adalah ingin menjaga kebersihan.

"Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal / tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

"Dan bukan karena kebencian terhadap kucing," imbuh Prantara.

Untuk diketahui, terungkapnya identitas penembak kucing-kucing di Sesko TNI ini berawal dari perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kemarin (17/8), Andika mengatakan dirinya langsung memerintahkan penyelidikan peristiwa penembakan kucing-kucing itu.

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu, 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing," jelas Prantara hari ini.

Prantara mengatakan Brigjen NA menembak kucing-kucing dengan senapan angin miliknya. Penembakan dilakukan pada Selasa (16/8) siang.

"Menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an," ucap Prantara.

Lihat juga video 'Kisah 'Cowboy Kucing' Dirikan Tempat Penampungan Kucing Liar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak perintah Panglima TNI soal pengusutan di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT